Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Makam MH Thamrin Dan Ismail Marzuki, Sandi Ajak Masyarakat Tak Lupa Sejarah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 08 Juni 2018, 14:01 WIB
Di Makam MH Thamrin Dan Ismail Marzuki, Sandi Ajak Masyarakat Tak Lupa Sejarah
Sandiaga Uno/RMOL
rmol news logo Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berziarah ke Tempat pemakaman umum (TPU) karet Bivak, Jumat (8/6) pagi dalam rangka menyambut HUT Jakarta ke 491 tahun.

Sandi berziarah ke makan dua tokoh beda aliran asal Betawi bergelar pahlawan nasional, yakni Muhammad Hoesni Thamrin dan Ismail Marzuki.

"Hari ini kita mengikuti upacara penghormatan kepada dua pahlawan nasional yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Betawi dan kota Jakarta Muhammad Hoesni Thamrin dan Ismail Marzuki," kata Sandi di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Pertama Sandi berdoa di depan kubur MH. Thamrin dan menaburkan bunga, lalu Ia berjalan lagi sekitar 300 meter untuk menabur bunga dan berdoa di makam Ismail Marzuki yang beda lokasinya.

Lebih lanjut, Sandi menjelaskan, selain dinobatkan menjadi pahlawan nasional, MH. Thamrin dan Ismail Marzuki juga memiliki pandangan tersendiri soal perekonomian di era mereka kala itu.

Di mana pandangan mereka soal ekonomi masih bisa diadopsi dan diterapkan saat ini. Karenanya, Sandi berjanji akan terus memberikan perhatian khusus kepada anggota keluarga mereka.

Mengambil referensi pada pernyataan fenomenal yang juga presiden Pertama RI Soekarno, Sandi mengklaim pihaknya tidak akan melupakan sejarah yang telah ditorehkan kedua tokoh ini ,baik demi perjuangan Indonesia maupun kontribusinya buat Jakarta.

"Keluarga MH Thamrin dan Ismail Marzuki kita selalu memberikan perhatian khusus dan kita tidak jasmerah jangan sampai melupakan sejarah," tutup Sandi. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA