Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok Jokowi Ke Semarang, Ada Apa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 07 Juni 2018, 00:08 WIB
Besok Jokowi Ke Semarang, Ada Apa?
Jokowi/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo direncanakan mengunjungi Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/6).

Tujuah orang nomor satu di Indonesia ini bukan terkait dengan Pilkada Jateng melainkan untuk meresmikan Bandara Internasional Ahmad Yani yang baru.

"Pak Dirut Angkasa Pura sudah menyampaikan kesiapanya, besok akan diresmikan Pak Presiden. Insya Allah beliau akan meresmikan sekitar jam tiga sore," ujar Walikota Semarang Hendrar Prihadi seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (6/6).

Hendrar, menambahkan untuk memastikan acara peresmian lancar pihaknya bersama pimpinan lembaga lain di Kota Semarang meninjau Bandara yang dibangun di atas rawa tersebut.

Kedatangan Hendrar sekaligus meninjau kembali teknis pengamanan dan kegiatan dilapangan saat peresmian. Sejauh ini Pemkot Semarang telah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai lembaga terkait.

"Sudah, standart (Standar Operational Prosedur-SOP) sudah dilakukan, baik dari rapat dengan Paspampres, Provinsi, Kota maupun dengan Garninsun," ujarnya.

Terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang memiliki kapasitas sebesar 6,9 juta penumpang per tahun, atau hampir sembilan kali lipat dari kapasitas terminal sebelumnya.

Bangunan tiga lantai seluas 58.000 meter persegi itu tuntas dikerjakan selama 1 tahun, dan akan melakukan penerbangan perdana pada 6 Juni 2018. Terminal juga bersiap menyambut mudik Lebaran 2018. [nes]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA