Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Songkok: Kalbar Butuh Pemimpin Nasionalis Dan Pekerja Keras

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 06 Juni 2018, 02:24 WIB
rmol news logo Kalimantan Barat (Kalbar) membutuhkan pemimpin pekerja keras yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi, agar bisa terjadi harmonisasi antar suku dan agama yang ada.

Atas alasan itu, sejumlah pemuda di Melawi mendeklarasikan dukungan kepada calon gubernur Karolin Margret Natasa. Mereka mendeklarasikan relawan Solidaritas Pendukung Karolin untuk Kalbar (Songkok), Selasa (5/6).

“Kami tahu, hanya orang yang mau bekerja keras saja, yang bisa membawa kemajuan bagi Kalbar. Hal itu ada dalam diri Karolin,” kata Koordinator Songkok Melawi, Dedi Purnomo dalam keterangan tertulisnya.

Tidak hanya di Melawi, Songkok juga turut dideklarasikan di Sekadau. Koordinator Songkok Chapter Kabupaten Sekadau, Sadikin menjelaskan bahwa pihaknya akan bergerak cepat dalam mengenalkan figur Karolin-Gidot yang nasionalis.

Diharapkan, sosialisasi itu bisa menarik simpati masyarakat untuk memilih pasangan nomor urut dua pada hari pencoblosan tanggal 27 Juni nanti.

“Besar harapan para pemuda Kabupaten Sekadau agar pasangan Karolin-Gidot bisa menjadi pemenang di Pilkada nanti,” katanya.

Menurutnya, baik Karolin maupun Gidot memiliki kompetensi mumpuni dalam memimpin. Sebab keduanya sama-sama telah menunjukkan beragam prestasi saat memimpin Kabupaten Landak dan Bengkayang.

Usai deklarasi, Songkok Melawi dan Sekadau sama-sama membagikan kalender, kerudung serta brosur ke masyarakat sekitar. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA