Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelaku Tawuran SOTR Di Monas Warga Pinggiran Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 04 Juni 2018, 20:12 WIB
Pelaku Tawuran SOTR Di Monas Warga Pinggiran Jakarta
Foto/Youtube
rmol news logo . Sering dijadikan tempat untuk balap liar dan ajang untuk tawuran saat Sahur On The Road (SOTR) berlangsung di kawasan Monas, Jakarta Pusat, membuat wilayah tersebut terkenal akan kriminalitas.

Padahal, kawasan Monas masih dalam ring 1 Istana Negara karena lokasinya berdekatan.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan, warga yang bentrok bukanlah warga dari Jakarta Pusat, melainkan warga yang sedang bermain ke kawasan Monas untuk melaksanakn SOTR.

"Saya imbau masyarakat di luar Jakarta Pusat untuk tidak melakukan SOTR  yang masuk ke dalam Jakarta Pusat, memasuki monas. Kita lakukan penyekatan himbauan untuk tidak masuk monas. Tolong itu disadari, di mengerti, kalaupun jauh-jauh dari pinggiran Jakarta seperti Depok, Tangerang, Bekasi akan kita lakukan penyematan," imbau Roma.

Lebih lanjut, pihaknya belajar dari pengalaman SOTR yang berakhir rusuh di Jalan Merdeka Barat, Minggu (3/6) dinihari. Roma berjanji untuk terus melakukan patroli, bahkan mencegah sebelum adanya bentrokan dengan hadir lebih cepat dilokasi tempat biasa anak muda berkumpul.

"Waktu di Medan Merdeka Barat sebelum pecah kita langsung bergerak cepat. Itu kan berarti antisiapsi kita sudah pro aktif. Nah, itu lah kegiatan kita mengantisipasi. Sebelum terjadi bisa kita tangkap orangnya," tegas Roma.

Harapannya, dengan adanya media center ini media mampu menyalurkan pesan supaya masyarakat dapat mengetahui sehingga jangan melakukan SOTR lagi terlebih di kawasan ring 1 atau dekat istana. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA