Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cetak Dai Milenial, Bakomubin Gelar Festival Mubaligh Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 03 Juni 2018, 05:47 WIB
Cetak Dai Milenial, Bakomubin Gelar Festival Mubaligh Indonesia
Foto: Ist
rmol news logo Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) akan menggelar Festival Muballigh Indonesia (FMI).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kegiatan yang didukung oleh Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kementerian Sosial, serta Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) ini digelar untuk mencetak kader dakwah dari generasi milenial.

Ketua Umum Bakomubin, Prof. Dr. KH. Deddy Ismatulla menilai generasi milenial memiliki potensi besar untuk meneruskan estafet dakwah Islamiyah di Indonesia.

"Mereka adalah generasi penerus. Karenanya dari sekarang kita siapkan mereka menjadi dai yang visioner, cerdas, dan tangguh dengan metode dakwah rahmatan lil alamin dalam rangka penguatan NKRI lewat ajang FMI," ujarnya dalam konferensi pers di kantor DPP Bakomubin, di Jakarta, Sabtu (2/6).

Deddy menambahkan, kegiatan FMI ini bukan bagian dari program sertifikasi serta pendataan ulama versi Kemenag dan juga tidak ada kaitannya dengan 200 ulama versi Kemenag, melainkan bagian dari rangkaian peringatan Milad Bakomubin ke-22.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan setelah Idul Fitri tahun ini," ujar Deddy.

Di kesempatan yang sama Sekretaris Jenderal Bakomubin, Abdurrahman Tardjo menjelaskan tahap awal kegiatan ini akan diikuti dari dai-dai dan muballigh muda dari beberapa kabupaten dan kota. Diharapkan muncul mubalilgh yang dapat menyampaikan risalah Islam dengan bahasa dan gaya kekinian.

Ketua Panitia Nasional Milad Bakomubin ke-22 Ahmad Rizal  menambahkan, tiap kabupaten dan kota akan diwakili tiga peserta dengan rentang usia 15-25 tahun.

"Mereka akan diseleksi kembali untuk berlaga di tingkat provinsi. Selanjutnya para finalis terpilih akan berkompetisi di Jakarta yang akan disiarkan oleh stasiun televisi nasional," tutup Ahmad. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA