Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alex Noerdin: Sebentar Lagi Palembang Jadi Kota Tercantik Di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Rabu, 30 Mei 2018, 21:12 WIB
Alex Noerdin: Sebentar Lagi Palembang Jadi Kota Tercantik Di Indonesia
Foto: Humas Pemprov Sumsel
rmol news logo Ribuan tenaga honorer se-Kota Palembang menghadiri sosialisasi Asian Games XVIII tahun 2018 yang disampaikan langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin.

Acara sosialisasi berlangsung di Gedung Sriwijaya Promosi Center Jakabaring, Palembang, Rabu (30/5). Saat mengisi sosialisasi, Alex menuturkan bahwa Asian Games bukan tujuan melainkan sekadar alat mencapai tujuan. Pembangunan infrastruktur besar-besaran yang berlangsung untuk menyambut Asian Games bermuara pada kesejahteraan rakyat.

"Dengan adanya Asian Games 2018, kita mendapat empat ruas jalan tol, Musi IV dan Musi VI, underpass dan flyover, rumah sakit, perluasan bandar udara, rumah sakit, fasilitas air bersih dan Light Rail Transit," kata Alex,  dikutip Humas Pemerintah Provinsi Sumsel

Alex menjanjikan, Kota Palembang menjadi kota paling cantik di Indonesia dalam sebulan sebelum penyelenggaraan Asian Games di bulan Agustus.

Alex juga menguraikan bagaimana cara Palembang terpilih menjadi tuan rumah Asian Games. Dijelaskannya, ada satu hal mendasar sehingga Sumsel terpilih sebagai tuan rumah Asian Games yaitu "Zero Conflict".

"Alhamdulillah, seluruh pekerjaan infrastruktur hampir 100 persen selesai. Saya dan Bapak Walikota menjanjikan Palembang jadi kota paling cantik di Indonesia," tuturnya.

Selain kondusif, Provinsi Sumsel juga mempunyai modal lain yaitu Jakabaring Sport City (JSC) serta berpengalaman dalam menggelar acara-acara nasional bahkan internasional. Sejak 2011, tak kurang 42 event olahraga internasional digelar di Palembang. Mulai dari Sea Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013 dan Asean University Games 2014.

"Kita kebagian cabang olahraga yang besar-besar. Insya Allah akan berjalan dengan lancar. Tidak mudah membangun JSC, tidak mudah menyelesaikan pembangunan ini, banyak masalah yang dihadapi tapi Alhamdulillah berkat kerja keras persatuan dan kesatuan kita mampu menyelesaikannya," ungkapnya.

Setelah ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games, lajutnya, hampir Rp70 triliun dana dari APBN, swasta dan pihak ketiga mengucur ke Sumsel. Semestinya masyarakat Sumsel bangga karena mustahil pembangunan skala besar bisa dilakukan serentak dalam dua tahun tanpa Asian Games.

"Memang banyak habiskan uang, tapi itu bukan APBD Sumsel. APBD kita sudah digunakan utuk program-program kemajuan Sumsel, pendidikan, kesehatan dan pembangunan, termasuk pembangunan dan perbaikan jalan," ucapnya.

Selanjutnya Alex Noerdin menampilkan sejumlah video tentang pembangunan Sumsel, khususnya video perjalanan Sumsel hingga berhasil jadi tuan rumah Asian Games XVIII, video persiapan Asian Games di Palembang dan video pembangunan kompleks olahraga Jakabaring Sport City. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA