Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Bantu Korban Kebakaran 15 Ulu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 29 Mei 2018, 19:07 WIB
rmol news logo Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Palembang, menyambangi lokasi korban kebakaran di jalan Aiptu A Wahab terutama di RT 11, RT 08, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Selasa (29/5).

Mewakili Ketua DPC Partai Demokrat, H. Harnojoyo yang tidak dapat hadir karena adanya aturan pencalonan Walikota Palembang, kegiatan pemberian bantuan yang dilakukan jajaran pengurus Partai Demokrat Palemang tersebut, tetap berjalan khidmat.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Palembang, H. Anton Nurdin didampingi Bendahara Zainal menyampaikan, sebagai bentuk kepedulian, Partai Demokrat ingin mengurangi beban para korban kebakaran.

Demokrat, lanjut dia, tidak hanya mendengarkan curahan para korban, melainkan juga membawa bantuan untuk membantu para korban berupa uang tunai kepada para korban.

"Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kami. Karena Ketua Partai Demokrat bapak H. Harnojoyo selalu mengajak seluruh kader partau untuk membantu masyarakat Kota Palembang yan sedang membutuhkan bantuan," jelasnya seperti diberitakan RMOL Sumsel.

Anton berharap, apa yang dilakukan pihaknya kepada para korban, dapat terus berlanjut melalui tangan-tangan para dermawan lainnya.

Sebab, musibah yang menimpa masyarakat Kelurahan 15 Ulu khususnya RT 08 ini menjadi tanggung jawab semuanya untuk dapat gotong royong membantu.

Apalagi sebagai sesama manusia wajib hukumnya saling tolong-menolong jika saudara kita mendapat musibah dan ini wujud nyatanya.

"Kita sengaja bawa uang tunai karena kalau bawa logistik mungkin sudah banyak bantuan nya. Sementara, dana tersebut bisa dipakai buat membeli material untuk memperbaiki rumah yang terbakar," ulasnya.

Sementara itu, Zainal berharap, bagi warga yang rumahnya terkena musibah hendaknya selalu bersabar dan mengambil hikmah atas kejadian tersebut karena apapun yang menimpa kita adalah takdir dari Allah SWT dan semua pasti memiliki hikmah yang tersembunyi.

"Mungkin tidak seberapa bantuan ini tapi paling tidak sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah," ujarnya.

Zainal menambahkan bantuan ini bersumber dari kumpulan anggota DPRD Kota Palembang Fraksi Partai Demokrat sebagai langkah nyata kepedulian kami wakil rakyat atas musibah yang menimpa masyarakat disini.

"Bantuan ini diharapkan bisa digunakan sebaik mungkin untuk meringankan beban warga," tandasnya. [sam]

ARTIKEL LAINNYA