Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berbagi Di Bulan Puasa, Satgas 501 Kostrad Bangun Gapura Gereja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 25 Mei 2018, 22:03 WIB
rmol news logo Satgas Yonif Para Raider (YPR) 501 Kostrad mengisi ibadah Ramadhan dengan bakti sosial membangun gapura Gereja Mahanaim di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten, Jayapura Papua.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kegiatan ini dimulai sejak Jumat Pagi, beberapa personel Satgas 501 Kostrad bersama dengan warga Kampung Yetti kembali melanjutkan pembuatan gapura Gereja Mahanaim.

Panas dan kondisi berpuasa tidak menghalangi niat dan tekad personel Satgas untuk memberikan yang terbaik bagi warga Kampung Yetti.

"Melalui kegiatan pembuatan gapura Gereja dan pembagian Takjil ini Satgas 501 Kostrad ingin berpesan bahwa perbedaan agama bukanlah satu hal yang dapat menghalangi kita untuk berbuat yang terbaik," ujar Komandan Satgas YPR 501 Kostrad Letkol Inf. Eko Antoni Chandra dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/5).

Selain membantu warga membangun gapura gereja, Satgas 501 Kostrat juga berbagi kebaikan melalui acara pembagian 120 paket Takjil yang terdiri dari Bubur Kacang Hijau dan Kolak Pisang untuk berbuka puasa di Pondok Pesantren Hidayatullah di Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami,  Jayapura.

Eko menjelaskan kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan tali silaturahmi antara Satgas 501 Kostrad dengan para santri dan pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah.

"NKRI merupakan sebuah negara besar yang berdiri kokoh diatas berbagai macam perbedaan. Dengan saling berbagi kepada sesama kita bisa lebih memahami antara satu dengan yang lain, sehingga bisa memperkuat hubungan persaudaraan diantara sesama umat beragama," demikian Eko. [nes]



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA