Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persempit Jaringan Teror, Pjs Walikota Palembang Minta RT/RW Pengawasan Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 17 Mei 2018, 00:19 WIB
Persempit Jaringan Teror, Pjs Walikota Palembang Minta RT/RW Pengawasan Ketat
Foto/RMOLSumsel
rmol news logo Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib, menghimbau agar ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dalam mengawasi wilayahnya masing-masing.

Hal ini untuk mempersempit ruang gerak aksi teror yang terjadi di Kota Palembang.

"Kondisi genting negara akibat aksi teror saat ini, perlu mendapat dukungan dari masyarakat terkait pengawasannya. Jangan sampai terjadi lagi aksi teror," ujarnya di sela sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Palembang tentang Pembentukan RT RW, se Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Rabu (16/5/18).

Najib berharap, ketua RT/RW aktif mengawasi kondisi keamanan lingkungannya. Bila ada orang yang tidak dikenal berkeliaran di lingkungan sekitar RT/RW, sudah sewajarnya untuk ditanya maksud dan tujuan, bila perlu tanyakan identitasnya.

"Segera lapor polisi jika ada hal yang mencurigakan, mengingat perkembangan situasi keamanan saat ini terjadi di beberapa daerah," ujarnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLSumsel.

Pada kesempatan itu, Najib juga mengingatkan RT/RW untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak (Pemilukada) pada 27 Juni 2018. Sebagai sosok panutan, ketua RT/RW diharapkan mampu mendorong peningkatan partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya.

"RT/RW ini peranannya sangat strategis, dan merupakan mitra dari Pemerintah. Tugas mereka ini berat, 24 jam harus selalu siaga. Oleh karena itu Pemerintah Kota Palembang menaikan insentif mereka dari Rp300 ribu menjadi Rp600 ribu per bulan," tandasnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA