Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Anies Bagikan Kartu Lansia Jakarta Di Tanah Tinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 08 Mei 2018, 10:30 WIB
Gubernur Anies Bagikan Kartu Lansia Jakarta Di Tanah Tinggi
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo . Warga lanjut usia (Lansia) di DKI Jakarta kini mendapatkan akses Kartu Lansia Jakarta (KLJ) untuk menunjang kesejahteraan mereka di hari tua.

"Jadi pagi ini kita membagikan Kartu Lansia Jakarta tahap pertama tahun 2018. Total penerima tahun ini adalah 12.141 lansia. Dan ini dilakukan secara bertahap," ujar Gubernur DKI Anies Baswedan di RPTRA Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (8/5).

Adapun syarat lansia dalam menerima KLJ yakni lansia yang berusia di atas 60 tahun ke atas, memiliki penghasilan tidak tetap, dan lansia yang mengidap beberapa penyakit di usia tuanya.

"Mereka yang terima ini berusia di atas 60 tahun, tinggalnya di Jakarta, tidak memiliki penghasilan yang tetap atau miskin sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan dasarnya. Kemudian bisa juga mereka yang memiliki penyakit yang sudah menahun," tambah Anies.

Setiap bulannya para lansia akan menerima dana Rp 600 ribu dan untuk tahap pertama ini digabung bulan April dan Mei menjadi Rp 1.200.000.

Dalam kesempatan tersebut, Anies membagikan KLJ kepada warga lansia yang kurang lebih berjumlah 320 orang. Diharapkan, dengan dana ini mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Jakarta terutama yang lansia. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA