Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekarang Berzakat Bisa Online

Kamis, 03 Mei 2018, 22:03 WIB
Sekarang Berzakat Bisa Online
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menambah kemudahan masyarakat menyalurkan donasi dengan membuka layanan melalui situs belanja online, Shopee.

Program donasi yang berlangsung sejak 30 April-31 Mei ini menyediakan berbagai paket donasi dengan nominal dari Rp10 ribu-Rp300 ribu.

Varian paketnya meliputi Paket Donasi Buku Cerita Anak, Hidangan Ramadhan, Alat Sholat Anak, Pendidikan Anak, Baju Lebaran Anak dan Ramadhan Bahagia yang berisi paket sembilan bahan pokok.

Kepala Divisi Pengumpulan Ritel Nasional Baznas, Fitriansyah Agus Setiawan, akan mendistribusikan setiap paket donasi yang terkumpul ke sejumlah provinsi di Indonesia, seperti Pulau Jawa, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, KalimantanSelatan, KalimantanUtara, SulawesiTenggara, SulawesiSelatan, SumateraBarat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Riau dan NTT.

"Program Shopee ini dapat mewadahi keinginan masyarakat untuk memberi donasi yang terus meningkat sebesar 30-40 persen setiap tahunnya," jelas dia dalam surat elektronik yang diterima wartawan, Kamis (3/5).

"Kami percaya bahwa melalui kolaborasi ini,keinginan dari Baznas dan Shopee untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai," sambung Agus.

Dengan menambah layanan baru untuk berdonasi melalui Shopee, dia berharap masyarakat dapat semakin mudah membantu sesama.

"Masyarakat dapat melakukan donasi di sela kesibukan sehari-hari dengan sangat mudah," jelasnya.

Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar mengatakan, di era digital ini sebanyak 49 persen masyarakat Indonesia memilih Shopee untuk menjadi tempat belanja.

Selama Ramadhan 2017, tercatat lebih dari 300 ribu orang tiap hari melakukan transaksi belanja melalui aplikasi Shopee.

Ramadhan menjadi pasar potensial untuk berbelanja sambil berbagi melalui situs belanja online.

"Orang punya inisiatif lebih untuk berbuat baik di bulan Ramadhan, Shopee sendiri merasa bahwa orang Indonesia mulai merasa untuk merasakan apa yang orang lain rasakan, temanya #MemberiDariHati,” tandasnya. [warsodo/sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA