Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kang Hasan: TKA Ilegal Harus Ditindak Tegas!

Kesejahteraan Buruh Jabar Harus Ditingkatkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 29 April 2018, 23:48 WIB
Kang Hasan: TKA Ilegal Harus Ditindak Tegas<i>!</i>
Foto: RMOL Jabar
rmol news logo Pemimpin Jawa Barat (Jabar) ke depan harus dapat meningkatkan kesejahteraan buruh.

Begitu dikatakan Calon gubernur Jawa Barat nomor urut dua, TB Hasanuddin (Kang Hasan) seperti diberitakan RMOL Jabar, Minggu (29/4).

Menurut dia, kualitas hidup buruh harus ditingkatkan, mulai dari gaji atau penghasilan, pendidikan dan juga sumber daya manusianya.

"Peringatan hari buruh 1 Mei itu jangan diartikan demo hura-hura, ini merupakan peringatan yang positif, bahwa buruh itu masih perlu diangkat harkat dan martabatnya," kata calon gubernur dari pasangan dengan tagline Hasanah ini.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyoroti soal maraknya tenaga asing yang sekarang diberitakan masif menyerbu Indonesia. Kata Kang Hasan,  data yang beredar tersebut perlu dipertanyakan kebenarannya.

"Saya dulu kan di Komisi I yang membidangi masalah tenaga asing, bagaimana keamanannya. Nah data yang dilaunching diluar itu lebih banyak hoaxnya. Mestinya kita pegang data yang dikeluarkan imigrasi," ujarnya.

Kang Hasan maunya masalah tenaga kerja asing ini harus memiliki solusi. Sebab, siapapun yang bekerja di republik ini harus mengikuti prosedur dan ijin tertentu.

"Kalau ada tenaga kerja asing yang berkeliaran atau ilegal harus ada penegakan hukum baik dari disnaker, imigrasi maupun penegak hukum," tandasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA