Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandi: Alhamdulillah, Banyak Mall Sepi Tanah Abang Makin Ramai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 27 April 2018, 18:45 WIB
Sandi: Alhamdulillah, Banyak Mall Sepi Tanah Abang Makin Ramai
Sandiaga Uno/RMOL
rmol news logo Menjelang bulan Ramadhan pedagang musiman di pasar Tanah Abang menjadi perhatian. Sebab para pedagang ini akan membuka lapak di trotoar yang menimbulkan kemacetan di kawasan tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Biasanya bulan Ramadhan menjadi momen para pedagang musiman mengadu peruntungan. Mereka mendagangkan peralatan sholat seperti mukena, sajadah, peci, baju koko sampai hidangan menjelang buka puasa.

Menyikapi hal tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno justru bersyukur. Sebab, dengan adanya pedagang musiman tersebut masyarakat lebih memilih ke Tanah Abang ketimbang berbelanja di Mall.

"Saya bilang ini luar biasa. Makin hari, makin banyak pedagang. Karena Tanah Abang itu kayak gula, jadi semutnya makin banyak. Ya Alhamdulillah banyak mall yang sepi, Tanah Abang semakin ramai," ujar Sandi di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (27/4).

Belajar dari pengalaman dan laporan Ombudsman Sandi berjanji akan menata pedagang tersebut dengan menggandeng instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Kepolisian.

Sandi yakin dengan adanya kordinasi para pedagang musiman bisa tertata rapi dalam berjualan.

"Kami libatkan semuanya, dan ada Ombudsman yang betul-betul memberikan perhatian khusus," tutup Sandi.  [nes] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA