Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipimpin Anies, BKSP Jabodetabekjur Bahas Lima Permasalahan Prioritas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 03 April 2018, 12:13 WIB
Dipimpin Anies, BKSP Jabodetabekjur Bahas Lima Permasalahan Prioritas
Foto/RMOL
rmol news logo . Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka rapat kerja kepala daerah Jabodetabekjur (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cianjur) di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (3/4).

Anies sebagai ketua Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur mengatakan, kerjasama dengan beberapa daerah sudah menjadi wacana sejak lama.

"Hal ini memang sudah lama direncanakan. Kita ini pusat dan ibukota, jadi sebagai contoh untuk daerah lain. Jadi harus sinkron satu dengan yang lain," ujar Anies.

Ada lima prioritas pertemuan BKSP Jabodetabekjur. Pertama, penanggulangan banjir di daerah Jakarta dan sekitarnya. Kedua, permasalahan mengenai transportasi dan kemacetan.

Ketiga, penyediaan air bersih untuk masyarakat. Keempat, masalah sampah yang ada. Kelima, ketahanan pangan dalam menyambut event-event besar seperti hari raya Idul Fitri dan Natal.

Selain Anies, hadir pula pejabat daerah lainnya yakni Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Sementara kepela daerah lainnya hanya diwakilkan oleh pejabat terkait. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA