Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

5.000 ASN Dan Jokowi Pecahkan Rekor MURI Lewat Pemainan Angklung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 28 Maret 2018, 09:17 WIB
5.000 ASN Dan Jokowi Pecahkan Rekor MURI Lewat Pemainan Angklung
Jaya Suprana dan Jokowi di acara pemecahan rekor permainan angklung dengan mengusung tema "Unity in Harmony" menuju "World Class Government 2024"/Istimewa
rmol news logo Lebih dari 5.000 angklung dimainkan dan berhasil memecahkan rekor dunia memainkan angklung terbanyak oleh aparatur sipil negara (ASN).

Acara pemecahan rekor permainan angklung dengan mengusung tema "Unity in Harmony" menuju "World Class Government 2024" ini juga diikuti Presiden Jokowi dan jajaran menteri yang hadir.  

Ada tiga lagu yang dibawakan dalam pemecahan rekor bersamaan pembekalan Presiden Jokowi kepada calon pegawai  negeri sipil (CNPS) yang lolos rekrutmen 2017, yaitu You Raise Me Up, We Are The Champion dan Nyiur Hijau.  

Kamila Putri Hidayat, cucu seniman  angklung nasional, Mang Udjo memimpin ribuan ASN berlatih sesaat sebelum acara dimulai.  

Sebagai bentuk apresiasi, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan Rekor Dunia Memainkan Musik Angklung ASN Terbanyak. Piagam diserahkan oleh Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana dan diterima langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA