Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Diskusikan Investasi Dan Pengelolaan Sampah Dengan Swedia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 09 Maret 2018, 17:02 WIB
rmol news logo Persoalan investasi jadi salah satu isu yang dibahas Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, dengan Duta Besar Kerajaan Swedia, Johanna Brismar Skoog, di Balai Kota, Jakarta Pusat, hari ini.

Anies mengatakan, perusahaan-perusahaan Swedia berniat menanam investasi di ibu kota. Di antaranya adalah investasi proyek di Cakung dengan serapan tenaga kerja sebanyak 1300 orang, ditambah 400 orang setelah beroperasi.

"Kami ingin pastikan bahwa tenaga kerja itu adalah warga negara Indonesia, utamanya dari Jakarta," tegas Anies kepada wartawan di Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (9/3).

Isu kedua yang mereka bicarakan adalah pembicaraan lanjutan Pemprov DKI dengan negara-negara Nordik yaitu Swedia, Denmark, Finlandia dan Norwegia. Para delegasi dari Eropa itu akan serentak berkunjung ke Jakarta pada 26 April mendatang.

"Dalam pertemuan itu kami akan bahas aplikasi-aplikasi yang bermanfaat untuk Jakarta. Aspek infrastruktur, aspek pendidikan, aspek kesejahteraan keluarga, dan ada beberapa aspek lain," ungkap Anies.

Lanjut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini, Dubes Swedia juga menyampaikan soal pengelolaan sampah.

"Mereka juga memiliki studi-studi yang bermanfaat. Jadi diskusinya antara hal itu," ucap Anies. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA