Farah.ID
Farah.ID

Anies Dinilai Gagal Paham Soal Kebijakan Pro Rakyat Kecil

LAPORAN:
  • Rabu, 17 Januari 2018, 02:42 WIB
Anies Dinilai Gagal Paham Soal Kebijakan Pro Rakyat Kecil
Foto/Net
Politisi muda dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gagal paham mengenai keberpihakan terhadap rakyat kecil.

Menurut Tsamara, langkah Anies yang ingin menghidupkan kembali becak di Jakarta merupakan kebijakan yang tidak mengarah terhadap rakyat kecil. Jangan Anies mendapat kritikan dari masyarakat bahwa langkah yang dijalankan malah membuat Jakarta semakin semrawut.

"Kita sediakan becak tapi apakah itu menjamin suatu kepebihakan kepada rakyat kecil. Jangan sampai disalahartikan," ujar Tsamara kepada wartawan seusai Diskusi Politik Dewan Pimpinan Nasional Vox Point Indonesia, Jakarta Pusat. Selasa (16/1).

Lebih lanjut Tsamara mengharapkan Anies bisa memperbaiki kualitas transportasi umum agar masyarakat mau beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum.

Menurutnya, langkah tersebut lebih mengarah kepada rakyat kecil dibanding menghidupkan becak ditengah transportaai moderen.

"Saya rasa itu juga lebih baik dan itu keperpihakan kepada rakyat kecil. Daripada becak yang akan membuat kemacetan di mana-mana," kata Tsamara. [nes]
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA