Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakat HUT, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Hiburan 40 Jam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 15 Desember 2017, 13:36 WIB
Foto: Istimewa
rmol news logo Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun BPJS Ketenagakerjaan yang ke-40 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2017, BPJS Ketenagakerjaan telah mengadakan berbagai kegiatan, seperti berbagai kompetisi olahraga raga, kegiatan sosial seperti sembako murah dan sunatan massal, kegiatan edukatif seperti mengajar di kampus, mendongeng anak, bahkan kegiatan seminar nasional.

Puncak rangkaian acara adalah event yang dinamakan "40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan", diselenggarakan pada tanggal 15-17 Desember 2017 di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Kota Tangerang.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengatakan, semua rangkaian kegiatan ini sebenarnya adalah bentuk sosialisasi yang disajikan dengan cara yang unik dan berbeda, agar program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan lebih mudah dipahami oleh masyarakat.

"Kegiatan non stop 40 tersebut dirangkai dengan sebuah kompetisi yang dinamakan Touch The House (TTH), dengan hadiah utama satu buah rumah gratis tanpa biaya apapun”, ujar Agus seperti keterangan yang diterima redaksi.

Kompetisi TTH sendiri merupakan lomba menyentuh rumah non stop selama 40 jam, namun masih akan diberikan waktu untuk makan, minum, istirahat, ke kamar kecil serta melakukan ibadah, dengan mengacu pada aturan yang telah dibuat panitia. Untuk kompetisi ini disiapkan 50 kuota peserta yang memenuhi syarat untuk berjuang memperebutkan hadiah utama yang disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Persyaratannya pun mudah, sama dengan persyaratan  untuk mendapatkan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) Kredit Perumahan yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan, yaitu belum memiliki rumah dan telah menjadi peserta selama 1 tahun, dengan usia pekerja 18-55 tahun. Selain itu peserta wajib menyertakan surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit atau memiliki hasil medical check up maksimal 3 bulan terakhir. Untuk keterangan lebih lanjut dan pendaftaran, calon peserta kompetisi dapat menghubungi nomor ‪0812-9473-6665‬ atas nama Tommy.

BPJS Ketenagakerjaan juga bekerjasama dengan pengembang permainan elektronik yang sedang digandrungi masyarakat Indonesia, Mobile Legends : Bang Bang dengan mengadakan kompetisi olahraga elektronik yang bernuansakan budaya perwayangan Indonesia, Mobile Legends : Bang Bang Pandawa Lima Tournament dengan total hadiah Rp 40 juta dan juara pertama dalam kompetisi tersebut akan mendapatkan piala spesial yang terinspirasi dari senjata dalam dunia perwayangan Indonesia, 'Gada Rujakpala'. 

Selain itu terdapat juga Lomba 3 On 3 Bola Basket dengan total hadiah Rp 20 Juta dan akan dimeriahkan dengan bermain bola basket bersama Tim Happy Ballers yang berisikan artis-artis nasional dan juga akan diadakan lomba Cosplay dengan total hadiah Rp20 Juta yang dibagi menjadi banyak kategori menjadikan lomba Cosplay ini menjadi salah satu yang terbesar di level nasional.

Berbagai Artis Ibu Kota juga akan ikut andil dalam memeriahkan acara ini seperti Via Vallen, Slank, Sheila On 7, JKT48, Kahitna, Kikan, Saykoji, dan masih banyak lagi yang siap menjamin pengunjung tidak akan merasa bosan selama berada di area acara.

Acara ini juga menyediakan arena bermain anak bagi masyarakat pekerja yang datang bersama keluarga, dan disediakan pula booth Virtual Reality yang dapat membawa pengunjung untuk merasakan pengalaman seru saat mencoba. 

"Kami menyediakan hiburan yang dapat dinikmati segala kalangan usia, dewasa maupun anak-anak dan yang paling penting adalah acara ini gratis," jelas Agus.

40 Booth kuliner juga disiapkan untuk pengunjung acara, mulai dari Sate Padang Ajo Ramon, Bang Martabak, Food Truck Telap Telep dan untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa mendapatkan diskon khusus hanya dengan menunjukkan kartu peserta atau terdaftar di aplikasi BPJSTK Mobile saat bertransaksi.

"Kami ingin berbagi momen ulang tahun ini dengan masyarakat pekerja dan keluarganya. Semoga kegiatan ini membawa kebahagiaan bagi semua dan semakin mendekatkan manfaat dan program BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja Indonesia”, pungkasnya. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA