Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pondasi Pertama Rumah Yatim Syafrudin Diambil Dari Dua Kota Suci

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Selasa, 28 November 2017, 13:23 WIB
Pondasi Pertama Rumah Yatim Syafrudin Diambil Dari Dua Kota Suci
Foto/Net
rmol news logo . President Lions Club Jakarta Centennial Cendrawasih, Dr Rosaline Irene Rumaseuw mendukung penuh pembangunan Rumah Singgah bagi anak yatim piatu dan dhuafa, serta sekolah sungai cinta lingkungan dan pondok informasi kanker di Kota Sorong, Papua Barat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rumah singgah ini merupakan visi mulia dari Anggota DPRD Sorong dari PAN, Safruddin Sabonama.

"Ini adalah merupakan visi mulia untuk anak manusia sehingga saya mendukung penuh pembangunan ini," tegas Rosaline usai melakukan peletakan dua batu pertama yang didampingi Safruddin Sabonnama di Komplek Hj. Aliyah R. Baswedan Al-Munawwarah HBM Islamic Center, Kota Sorong, Senin (27/11).

Hadir juga dalam acara simbolis tersebut para ustad, ketua RT, ibu-ibu majelis taklim, para pemuda dan anak yatim piatu binaan.

Dua batu pertama yang merupakan simbol pembangunan sarana merupakan dua batu yang diambil secara khusus dari dua tempat yang punya nilai sejarah tentang komitmen dan kesetiaan yakni di Gunung Uhud di Kota Madinah dan di Tanah Yerusalem.

Lebih lanjut Rosaline menjelaskan tujuan dari pembangunan sarana ini adalah agar setiap mereka yang pernah dididik atau singgah di tempat ini akan mengingat bahwa bangunan ini berdiri di atas pondasi yang batu pertamanya diambil dari dua tempat suci berbeda, namun juga bisa menjadi perekat.

"Kita berharap mereka akan menjaga harmoni dalam kehidupan mereka, terbiasa bersatu dalam perbedaan, berbeda dalam persatuan. Yang pada akhirnya mereka memiliki kesetiaan dan pantang menyerah dalam menjaga komitmen bagi kemanusiaan," ujar Rosaline dalam keterangan tertulis, Selasa. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA