Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

10 Tahun Mahasiswa Ini Galang Dana Untuk Warga Al Aqsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 26 November 2017, 10:45 WIB
10 Tahun Mahasiswa Ini Galang Dana Untuk Warga Al Aqsa
Foto: RMOL
rmol news logo Belasan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Depok menggalang dana kemanusiaan untuk warga Al-Aqsa di Palestina.

Ketua LDK Al-Birru Sebi, Hari Dwi Cahya mengatakan bahwa penggalangan dana semacam ini sudah dilakukan sekitar 10 tahun terakhir.

"Kami menggalang dana dalam rangka event syar'i ke 10, untuk mendonasikan sebagian uangnya kepada saudara kita di Palestina," ujarnya saat ditemui di arena Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia, Jl. M.H. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu pagi (26/11).

Menurutnya, bantuan yang dikumpulkan saat ini sudah mencapai Rp 40 juta. Angka tersebut lebih kecil daripada pendapatan hasil donasi tahun lalu yang berjumlah Rp 97 juta.

Rencananya, bantuan yang telah mereka kumpulkan akan disalurkan melalui Komite Nasional Rakyat Palestina untuk dibelikan berbagai kebutuhan masyarakat yang ada di Palestina.

"Karena ini disana lagi musim dingin ya bisa dalam bentuk selimut atau jaket," imbuhnya.

Konflik Palestina dengan Israel sudah berlangsung kurang-lebih 50 tahun. Sebagian ketegangan itu terjadi di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA