Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies-Sandi Pertanyakan Manfaat Ganjil-Genap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 09 November 2017, 19:28 WIB
Anies-Sandi Pertanyakan Manfaat Ganjil-Genap
Anies Baswedan-Sandiaga Uno/net
rmol news logo Baru sebulan berkuasa, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, langsung mengevaluasi berbagai kebijakan pemerintahan sebelum mereka yang sudah efektif berjalan.

Hari ini, Sandiaga Uno mengakui bahwa pihaknya sedang mengkaji lagi seberapa efektif penerapan program Ganjil-Genap bagi kendaraan pribadi di Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin.

"Kalau yang ganjil genap akan kita lihat, apa efektivitasnya," kata Sandi, saat ditemui wartawan di Rumah Sakit Siloam, Lippo Karawaci, Tangerang, Kamis (9/11).

Dia menekankan bahwa pembatasan kendaraan, salah satunya melalui pengaturan pelat nomor, tidak masuk skala prioritas. Pemprov saat ini lebih memprioritaskan pembangunan trotoar yang layak, rapi dan indah. Itu juga sekaligus demi menyambut ajang Asian Games yang akan digelar pada tahun depan.

"Ada kemungkinan berintegrasi dengan budaya, berinteraksi antar masyarakat dan desain kekinian yang memuliakan pejalan kaki," imbuhnya.

Tak hanya trotoar, pihaknya juga lebih memprioritaskan penataan jalan-jalan protokol demi ketertiban dan kerapian lalu lintas saat pesta olahraga masyarakat Asia itu berlangsung.

"Tapi harus pastikan betul-betul berdasarkan data. Kita punya kebijakan yang bukan hanya menghadirkan equality tapi juga memastikan kerapian, juga ketertiban selama itu tugas Asian Games," ucapnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA