Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

24 Tokoh Jabar Raih Penghargaan Kujang Mas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Senin, 30 Oktober 2017, 15:24 WIB
24 Tokoh Jabar Raih Penghargaan Kujang Mas
rmol news logo . Rakyat Merdeka Online Jawa Barat (RMOL Jabar) telah sukses menyelenggarakan Malam Budaya Kujang Mas 2017 pada Sabtu malam lalu (28/10).

Dalam acara yang digelar di Hotel Bidakara Savoy Homan, Bandung itu, RMOL Jabar menganugerahkan tropi Kujang Mas kepada 24 tokoh lintas profesi dan latar belakang.

Pimpinan Perusahaan RMOL Jabar, Diddy R. Ridjadi, mengungkapkan, penghargaan ini diberikan kepada orang-orang berlatar belakang pemerintahan, dunia politik, pesantren, juga pegiat lingkungan yang terus berinovasi dan berprestasi di bidangnya.

Kujang Mas Golden Personality Award dianugerahkan kepada Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sebagai tokoh lingkungan; Ketua P2TP2A, Netty Heryawan; Tokoh KNPI Kota Bandung, Dedi Sopandi; Tokoh Muda, Geofani Van Rega; Ketua Gerakan Hejo, Eka Santosa; Tokoh Politik Jabar, Waras Wasisto; dan aktivis sosial, Yulian Isyafri.

Kujang Mas Golden Personality Award juga diraih Tokoh Muda Penggerak Olahraga Kabupaten Kuningan, Yosa Octora Santoso; Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari; Ketua Kadin kota Bandung, Iwa Gartiwa; dan Ahmad Arif Imanulhaq.

Sedangkan kategori Demokrasi Award dianugrahkan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti; Rektor Unpad, Tri Hanggono Ahmad; Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil; Sektetaris DPD PDIP Jabar, Abdy Yuhana; Menteri PUPR, Basoeki Hadimuljono; Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi; Ketua PPP Jabar, Ade Munawaroh; Bupati Kuningan, Acep Purnama; dan Bupati Karawang, Cellica Nurachdiana.

Kemudian, kategori Lifetime Achievement diraih tokoh politik senior Jawa Barat, Tjetje Hidayat Padmadinata, dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Gubernur Ahmad Heryawan menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada RMOL Jabar atas penyelenggaraan acara tersebut.

"Kami apresiasi, ini adalah sebuah acara yang sangat baik, memberikan apresiasi kepada masyarakat memberikan penghargaan kepada masyarakat," ungkap gubernur yang akrab disapa Aher itu, dikutip dari RMOL Jabar.

Menurut Aher, idealnya penghargaan akan mampu mendorong kinerja dan prestasi para peraih untuk lebih baik lagi.

"Dampak yang kita inginkan adalah masyarakat yang berprestasi itu semakin hari semakin banyak. Kalau ada apresiasi sama dengan ada dorongan kepada yang mendapatkan penghargaan untuk berprestasi lagi," jelas Aher.

Dengan demikian, tradisi Malam Budaya yang selalu digagas RMOL Group tiap tahun harus dijaga dan dilanjutkan agar memotivasi masyarakat untuk terus berkarya bagi bangsa dan negara.

"Saya minta lestarikan terus tradisi baik ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua P2TP2A, Netty Prsetiyani Heryawan, yang dianugerahi Golden Personality mengaku bangga atas penghargaan yang didapatkannya. Menurut Netty, penghargaan tersebut adalah bentuk pengakuan RMOL Jabar kepada kaum perempuan sebagai subjek pembangunan, bukan lagi objek pembangunan.

"Malam Budaya Kujang Mas RMOL Jabar mengakui perempuan sebagai subjek bukan hanya sebagai objek," ungkapnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA