Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Sahabat Polisi dan Polda Jabar Gelar Donor Darah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 29 Oktober 2017, 21:07 WIB
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Sahabat Polisi dan Polda Jabar Gelar Donor Darah
rmol news logo Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Polisi Jawa Barat bersama Polda Jabar menggelar aksi donor darah di area Car Free Day (CFD), Dago, Bandung, Minggu (29/10). Aksi kemanusiaan ini mengusung tema ‘Ayo Donorkan Darah Kita Untuk Indonesia’.

Uniknya, Sahabat Polisi sengaja menyasar pendonor darah yang sedang melakukan olahraga di area CFD.

“Para pendonor bisa kita ajak melakukan aksi kemanusiaan ini dimana saja, termasuk saat mereka berolahraga di area CFD,” ujar Ketua Umum Sahabat Polisi, Fonda Tangguh kepada wartawan di lokasi acara.

Untuk merangsang pendonor, pihaknya menyediakan makanan dan bingkisan untuk semua pendonor. Bagi mereka yang beruntung, Sahabat Polisi menyediakan doorprize peralatan elektronik dan rumah tangga seperti kulkas hingga mesin cuci.

“Itu hanya perangsang saja, karena kami yakin untuk menyumbangkan darah akan muncul dari hati. Ini nilai kemanusiaan,” lanjut pria yang gemar berpenampilan kepala plontos tersebut. Fonda mengungkap, bahwa pihaknya selalu menargetkan perolehan 500 kantong darah dalam tiap aksi yang mereka gelar.

“Alhamdulillah, hari ini dapat lebih dari 100 kantong darah. Meski belum tercapai, namun kita akan agendakan lagi ke depannya,” tambah pria yang juga aktif di berbagai bidang kepemudaan ini.

Dalam kesempatan orasi, Fonda Tangguh memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada kepada Ketua DPW Sahabat Polisi Jawa Barat, Donie Turdiyana. “Karena beliau, acara donor darah di Bandung ini berjalan lancar dan sukses,” puji Fonda.

Hadir dalam acara donor darah ini, Mantan Kapolda Jabar Irjen Pol (Purn) Tubagus Anis Angkawijaya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dan Anggota DPR RI Hj Popong Otje Djundjunan alias Ceu Popong. [did]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA