Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pererat Persaudaraan Umat Islam, PKS Gelar Turnamen Futsal Antar Pesantren

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 08 Oktober 2017, 02:12 WIB
Pererat Persaudaraan Umat Islam, PKS Gelar Turnamen Futsal Antar Pesantren
Jazuli/net
rmol news logo Sebanyak 400 peserta ikut ambil bagian dalam turnamen futsal antar pesantren di GOR Samba Futsal, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (7/10).

Acara tersebut, merupakan rangkaian peringatan milad ke-13 Fraksi PKS DPR dan Hari Santri Nasional yang jatuh tanggal 22 Oktober mendatang.

"Acara ini bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah (persaudaraan umat Islam) di kalangan santri dan pesantren yang dibingkai dengan turnamen olahraga futsal. Alhamdulillah hadir lebih dari 400 orang peserta dari 32 pesantren," kata Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini.

Menurutnya, selain turnamen olah raga, PKS ingin menanamkan kepada para santri tentang pentingnya kebugaraan, keceriaan, dan sportivitas. Ajang ini juga sarana memupuk persaudaraan karena mereka bisa bertemu, saling sapa dan berkenalan. Dengan demikian, lanjut Jazuli, akan tumbuh kebersamaan dan ukhuwah dalam hal-hal yang positif dan prestatif.

"Sesuai pepatah populer di dunia olah raga. Mens sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," tutur Anggota Komisi I itu.

Selain turnamen futsal, rangakaian kegaiatan HUT telah menggelar donor darah, 2 Oktober lalu. Selanjutnya, ada juga turnamen bulu tangkis, 10-12 Oktober dan puncak kegiatan final lomba baca kitab kuning tingkat nasional tanggal 22 Oktober. [san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA