Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertamina Tanam 2 Ribu Bibit Mangrove Di Pulau Bira Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 28 September 2017, 16:30 WIB
Pertamina Tanam 2 Ribu Bibit Mangrove Di Pulau Bira Besar
Foto/Net
rmol news logo . Marketing Operation Region (MOR) III PT. Pertamina bekerjasama dengan Taman Nasional Kepulauan Seribu melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dengan menanam 2.000 bibit mangrove dan melakukan transplantasi terumbu karang di Pulau Bira Besar, Kepulauan Seribu, belum lama ini.

Penanaman Manggrove dilakukan oleh GM MOR III Mochammad Irfan, Kepala SPTN Wilayah II Pulau Harapan Taman Nasional Kepulauan Seribu, tim manajemen MOR III, duta 6C dan CCA (Culture Change Agent) serta perwakilan pekerja MOR III.

Menurut Irfan, program ini akan dilakukan secara berkesinambungan sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

"Penanaman mangrove dilakukan agar nantinya dapat menahan abrasi dan memulihkan kembali habitat biota laut yang biasa hidup di hutan mangrove. Hal yang sama juga kami lakukan melalui transplantasi terumbu karang. Dengan populasi ikan kembali meningkat, nelayan sekitar dapat merasakan langsung manfaatnya," ujar Irfan dalam keterangan tertulis, Kamis (28/9).

Penanaman mangrove dan transplantasi terumbu karang ini merupakan bagian dari implementasi tujuh sektor program kerja yang dilakukan oleh MOR III. Salah satunya adalah kepedulian lingkungan. [rus/***]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA