Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

35 Tahun Karya Denny JA Dalam Satu Tautan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 09 September 2017, 21:43 WIB
35 Tahun Karya Denny JA Dalam Satu Tautan
Denny JA/Net
rmol news logo Memperingati 35 tahun Denny JA berkarya sebagai peneliti, kolomnis, konsultan politik, penyair, film maker, dan intelektual (1982-2017), komunitasnya menghadiahkan tautan online yang bisa mengakses seluruh karyanya.

Cukup dengan satu klik terhampar daftar isi mengakses 51 buku yang pernah ditulis Denny JA baik fiksi maupun non fiksi, 50 video pidato dan pembahasan diskusi, tujuh film termasuk dua film layar lebar, 26 buku yang ditulis orang lain tentang Denny JA, puisi, esai. Juga akses pada teater, lukisan dan lagu yang pernah diciptakannya.

Terdapat pula dalam link itu, karya Denny JA yang sudah diterjemahkan ke berbagai bahasa. Kemudian penghargaan yang pernah diterima Denny JA dari dalam dan luar negeri atas karyanya, seperti dari TIME Magazine, Twitter Inc., universitas hingga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Benang merah karya Denny JA soal kepeduliannya pada demokrasi, hak asasi dan gerakan tanpa diskriminasi.

Denny JA memandang mengapa diperlukan tautan online untuk semua karyanya.

"Kita sudah sampai pada era teknologi yang memperkuat individu. Dengan publikasi di internet dan advokasi lewat internet karya seseorang langsung bisa mempengaruhi ruang publik nasional ataupun global. Kita harus maksimalkan fasilitas yang diberikan peradaban informasi," jelasnya dalam keterangan pers, Sabtu (9/9).

Denny JA menambahkan, satu link untuk mengakses 35 tahun karya-karyanya tersebut dikerjakan satu tim secara bertahap selama tiga tahun terakhir.

Adapun, akses pada ratusan karya Denny JA cukup dengan mengklik tautan berikut;

https://www.inspirasi.co/dennyja/20574_karya-budaya-pemikiran-denny-ja--esai-puisi-lagu-film-teater-dan-lukisan. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA