Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Di Mojokerto Kumpulkan Dan Salurkan Zakat Fitrah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 23 Juni 2017, 14:55 WIB
TNI Di Mojokerto Kumpulkan Dan Salurkan Zakat Fitrah
Foto/Pengkostrad
rmol news logo . Menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H, Masjid Fisabililah Yonif  Para Riader5 03/Mayangkara Kostrad, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur membuka penerimaan dan penyaluran zakat fitrah.

Pabintal Kapten Inf Okto Hutabri Taniba mengatakan untuk penyerahan zakat fitrah bisa berupa uang atau makanan pokok berupa beras.

Dalam ajaran agama Islam sendiri sudah ada ketentuannya bahwa di dalam zakat fitrah sudah ditentukan berapa banyak yang harus dikeluarkan, batas waktu zakat fitrah yang harus dibayarkan, syarat wajib zakat fitrah yang harus dipenuhi dan orang yang berhak menerima zakat fitrah tersebut.

Zakat fitrah yang sudah terkumpul pada 16 sampai 21 Juni 2017 total keseluruhan 1.840 kilogram beras. Selanjutnya dibagikan ke daerah binaan yang kurang mampu di sekitar wilayah Asrama Yonif Para Raider 503/Mayangkara.

Takmir Masjid Fisabililah, Kopda Nuramala didampingi enam anggota membagikan dan menyerahkan ke para takmir masjid yang sudah terdata nama-nama yang berhak menerima zakat fitrah.

Kakorum Yonif Para Raider 503 Mayor Inf Dicky Purwanto menegaskan bahwa penyerahan zakat fitrah adalah bentuk kepedulian anggota Yonif Para Raider 503/MK kepada masyarakat yang kurang mampu guna untuk mempererat tali silahturahmi sesama suslim.

"Semoga bermanfaat. Dan saya mewakili warga Yonif Para Raider 503 Kostrad mengucapkan 'Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf  Lahir Batin'," katanya dalam rilis Penerangan Kostrad, Jumat (23/6). [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA