Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saat Lewat Jalinsum, Hati-hati Di OKU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 12 Juni 2017, 07:07 WIB
Saat Lewat Jalinsum, Hati-hati Di OKU
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemudik yang melalui Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Sumatera Barat harus ekstra hati-hati ketika melintas di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Ini lantaran masih ada beberapa jalur di wilayah ini yang rawan longsor. Bahkan masih ada jalan longsor yang hingga kini belum tersentuh perbaikan. Salah satunya, longsor di Desa Tubohan Kecamatan Semidang Aji, yang mengakibatkan badan jalan mengecil.

"Longsor masih belum diperbaiki. Tapi lobang-lobang yang dalam sudah diperbaiki. Tinggal ada beberapa titik saja yang berlobang, namun tidak terlalu parah," kata Herzon, pengendara yang melintas di Jalinsum, seperti diberitakan RMOLSumsel, Minggu (11/6).

Selain di Jalinsum, longsor juga terjadi di Jalan Nasional Baturaja-Prabumulih persisnya di Desa Banu Ayu Kecamatan Lubuk Batang.

Meski kondisinya sudah mulai diperbaiki, namun pengendara harus tetap hati-hati karena mesti bergantian melintas di jalur tersebut. Sebab perbaikan baru sebatas penimbunan jalur longsor.

Sama dengan Jalinsum, Jalan Baturaja -Prabumulih juga mengalami kerusakan, banyak lubang mengancam keselamatan pengendara.

Kemudian, Jalur Baturaja-Ogan Ilir juga mengalami kerusakan parah. Terutama di wilayah Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR). Selain banyak lobang, beberapa titik longsor juga terpantau di sana. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA