Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembina Majelis Nurul Musthofa: Jadikan Alquran Sebagai Benteng NKRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 10 Juni 2017, 23:29 WIB
Pembina Majelis Nurul Musthofa: Jadikan Alquran Sebagai Benteng NKRI
Malam Nuzulul Quran/net
rmol news logo Pembina Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan Bin Jafar Assegaf mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menjadikan Al-Quran sebagai benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Bulan Ramadhan ini bulan yang mulia bagi Umat Islam karena bulan diturunkannya Al Quran. Jadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup dan juga benteng NKRI," kata Habib Hasan di hadapan ratusan ribu jamaah dalam acara Tabligh Akbar Malam Nuzul Quran di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6).

Menurut habib Hasan, benteng terakhir NKRI justru ulama dan Umat Islam. Pasalnya menurut dia, Tentara Nasional Indonesia (TNI) tak akan mampu menjaga NKRI sendirian.

"Tentara tidak bisa menjaga NKRI tanpa adanya bantuan Ulama dan Umat Islam yang berpedoman pada Al-Quran," kata Habib Hasan.

Habib Hasan menekankan jika Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW untuk menyampaikan Al Quran dan hadisnya kepada umat manusia di seluruh bagian bumi, termasuk Indonesia untuk menjelaskan dan memaparkan bagiamana manusia hidup dan juga mencintai negaranya.

"Saya berharap rasa cinta umat Islam di nusantara akan terus bertambah terhadap NKRI," kata Habib Hasan.

Majelis yang diisi dengan pembacaan Maulid Simtudduror, Asmaul Husna, Yasin, Tahlil, Sholawat dan Dzikir serta ditutup menggunakan gagu Indonesia Raya itu juga dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA