Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komunitas Ini Berhasil Raih Social Media Awards 2017 Di New York

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 07 Juni 2017, 20:53 WIB
Komunitas Ini Berhasil Raih Social Media Awards 2017 Di New York
Foto/Net
rmol news logo Penghargaan Social Media Awards 2017 diraih komunitas futsal Bolalob.com di Yale Club, New York City, Amerika Serikat, Rabu (24/5) lalu. Komunitas Bolalob.com yang selanjutnya disebut Bolalob.com merupakan satu-satunya perusahaan lokal dari Asia yang berhasil lolos hingga tahap final dan menerima penghargaan.

Social Media Awards ini adalah penghargaan yang diberikan kepada industri yang melakukan penyebaran aktivitas maupun konten melalui media sosial. Terdapat 29 kategori dalam ajang Social Media Awards, salah satunya yaitu kategori “Use of Video” on Facebook yang berhasil diraih oleh Bolalob.com lewat video kontennya yang berjudul “Unity’.

CEO dari GVM Network yang menaungi Bolalob.com Frandy Wirajaya Sugianto menjelaskan bahwa hanya dalam waktu 3 hari, sebanyak 578 ribu lebih pengguna Facebook telah menyaksikan video “Unity” yang dibuat tanpa mengeluarkan biaya dan telah dibagikan sebanyak 8.523 kali. Selain video “Unity”, tim Bolalob.com juga membuat meme “Aksi Bela 312” dimana meme tersebut dapat digunakan para pengguna Facebook sebagai foto profil pribadi mereka.

“Kami sebagai manajemen sangat memberikan apresiasi terhadap seluruh tim atas penghargaan ini. Kami percaya bersama tim yang solid dan kreatif dapat menumbuhkan ide-ide yang brilian sehingga menghasilkan konten menarik dan berkualitas," jelasnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (7/6).

Kata Frandy, video “Unity” memiliki pesan khusus yang ditujukan bagi seluruh penduduk Indonesia, yang tengah menghadapi issue perbedaan suku dan agama untuk selalu bersatu. Di video ini dicontohkan bagaimana Timnas sepakbola Indonesia yang beragam suku dan agamanya dipakai sebagai contoh yang menggambarkan kekompakan dan persatuan demi memenangkan kompetisi Piala AFF pada tangga 3 Desember yang lalu yang mengharumkan nama Indonesia.

Frandy kembali menjelaskan, Video Unity menampilkan kekompakan dari pemain Timnas untuk membela negaranya. Dan semangat kekompakan dan persatuan itu ditularkan kepada para supporternya yang tidak peduli usia, suku maupun agama semua bersatu untuk membela Timnas saat itu.

"Dengan tajuk Unity, kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberi semangat dengan tujuan yang sama, yaitu kemenangan Timnas Indonesia dan kebanggaan untuk Indonesia," pungkasnya.

Frandy menambahkan, penghargaan Social Media Awards ini merupakan prestasi kedua dalam 1 tahun terakhir ini. Sebelumnya, Bolalob.com juga telah mendapatkan penghargaan SPARK Awards untuk 3 kategori, Best Acquisition Team, Best Content Team dan Best Use of Branded Content by a Media Owner pada bulan Agustus 2016 lalu.

“Berbagai penghargaan yang telah dicapai ini memicu semangat kami untuk terus berinovasi dalam penyajian konten-konten yang informatif dan menarik, sehingga kedepannya kami dapat terus berprestasi dan kian dikenal tak hanya di tingkat nasional tapi juga di kancah internasional," pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA