Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKK Pessel Masih Matangkan Rencana Pertukaran Budaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 24 April 2017, 16:36 WIB
PKK Pessel Masih Matangkan Rencana Pertukaran Budaya
Foto: RMOL
RMOL. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat Lisda Rawdha menerima Pimpinan Umum Kantor Berita Politik RMOL, Teguh Santosa di rumah dinas Bupati Pessel, Painan, akhir pekan lalu. Dalam kunjungan, Teguh didampingi Irwasum RMOL Ari Rahman.

Teguh yang juga Ketua PWI Pusat bidang luar negeri itu disambut istri bupati. Teguh juga mendapatkan selendang batik tanah liek yang dikalungkan langsung ke leher Teguh dan Ari sebagai tanda ucapan selamat datang di Pesisir Selatan.

Dalam pertemuan itu, Lisda memaparkan sejumlah program yang telah digagas oleh PKK Pesisir Selatan satu tahun terakhir. Satu-persatu pertanyaan yang diajukan dijawab penuh dengan antusias.

Obrolan antar sahabat yang sudah lama tidak berjumpa itu berlangsung hangat, cair dan penuh dengan nuansa kekeluargaan. Sesekali derai tawa terdengar dari serangkaian pembicaraan mereka yang memakan waktu hamper tiga jam.

Lisda menceritakan bahwa kegiatan yang dia lakukan selama ini mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak.

"Masyarakat ikut terlibat aktif, ada juga dari yayasan dan LSM dari dalam hingga luar negeri,” ucap mantan pramugari kepresidenan tersebut.

Lisda juga menceritakan mengenai berbagai hal. Mulai dari kegiatan sosial, pemberdayaan masyarakat, budaya hingga dunia kepariwisataan.

Mantan model dan bintang iklan itu menyebut bahwa nantinya Teguh Santosa berupaya akan membantu Pesisir Selatan agar mendapatkan bantuan Alquran dari pemerintah Maroko.

"Jadi, karena Pak Teguh merupakan ketua Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Maroko agar mendapatkan bantuan Alquran dari pemerintah Maroko,” tutur Lisda.

Dia menambahkan, diskusi yang berlangsung juga merencanakan tentang promosi dan pertukaran budaya dengan Korea. "Tapi soal pertukaran budaya dan promosi wisata ini perlu dimatangkan terlebih dahulu karena butuh tenaga yang cukup banyak,” kata Lisda.

Karena Lisda Rawdha penyuka seni dan budaya, Teguh pun berencana mengundangnya dalam membaca puisi saat pergelaran panggung puisi Rakyat Merdeka Online. "Tadi Pak Teguh juga mau mengundang saya dalam acara pergelaran budaya di Jakarta. Dan saya pun berjanji akan memenuhi undangan tersebut,”ucap Lisda dengan mimik gembira.

Kedatangan Teguh Santosa dan Ari Rahman ke Pesisir Selatan karena tertarik dengan berbagai aksi sosial yang dilakukan oleh Lisda Rawdha. "Mungkin ada tapi kita belum melihat ada istri bupati yang begitu aktif melakukan berbagai kegiatan social, ini patut kita apresiasi. Makanya kita datang jauh-jauh dari Jakarta untuk mengecek kebenaran tersebut,” kata Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) itu. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA