Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Aksi 313 Sudah Mulai Berdatangan Ke Kawasan Monas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 31 Maret 2017, 10:25 WIB
Massa Aksi 313 Sudah Mulai Berdatangan Ke Kawasan Monas
Foto/RMOL
rmol news logo Massa demonstrasi bela Islam "Aksi 313" sudah banyak yang berdatang ke kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (31/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Beberapa pesarta aksi terlihat di depan Stasiun Gambir, halaman Monas, dan depan Istana Negara. Sementara massa yang paling banyak ada di Masjid Istiqlal Jakarta.

Aksi 313 sendiri baru akan digelar siang, tepatnya sesudah shalat Jumat. Adapun titik kumpul di Masjid Istiqlal Jakarta, dan aksi dipusatkan di depan Istana Negara.

Mayoritas massa aksi menggunakan baju serba putih dan berpeci. Dan beberapa massa aksi mengenakan seragam seperti Laskar Parmusi yang mengenakan rompi biru kaos hitam.

Berdasarkan pantauan, di depan Stasiun Gambir terdapat posko-posko kesehatan dan ambulance milik sebuah yayasan Islam yang terparkir.

Sebuah mobil pick up lengkap dengan pengeras suara terus menerus memutar isi ceramah Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib M. Rizieq Shihab tentang pembelaan terhadap Al-Quran. Mobil itu kemudian berkeliling di bundaran Monas-Gambir.

Saat ini, suasana lalu lintas di depan kawasan Monas masih terpantau lancar, dan belum ada penjagaan ekstra ketat dari aparat kepolisian.

Adapun tuntutan Aksi 313 adalah meminta Basuki T Purnama (Ahok) segera ditahan atas kasus penodaan agama. Juga mendesak Presiden Joko Widodo memberhentikan gubernur Jakarta nonaktif itu dari jabatannya, karena yang bersangkutan menyandang status terdakwa. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA