Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menpora Dukung Mahasiswa UII Ulil Albab Kembangkan Mobil Listrik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 25 Maret 2017, 02:03 WIB
Menpora Dukung Mahasiswa UII Ulil Albab Kembangkan Mobil Listrik
RMOL
rmol news logo Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi menerima audiensi mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Ulil Albab bersama Tim Mobil Formula Elektrik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Beni Suranto selaku Direktur Kemahasiswaan yang hadir bersama Tim Mobil Formula Elektrik meminda dukungan pemerintah untuk mengikuti beberapa kompetisi mobil listrik internasional tingkat mahasiswa.

"Kami telah mendaftar di beberapa kompetisi seperti di Italia bulan Juli, Jepang bulan September dan Australia di bulan Desember. Saat ini tim kami sedang fokus di pengerjaan mobil listrik serta berupaya mendapatkan beberapa sponsor," ujarnya di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (24/3).

"Kami ingin berkontribusi kepada bangsa bahwa generasi muda Indonesia tidak kalah dengan pemuda di negara maju lainnya. Kami memberanikan diri serta mohon dukungan Pak Menteri semoga apa yang kami lakukan seiring dengan Nawa Cita Presiden Joko Widodo untuk kemandirian teknologi dan keunggulan generasi muda," jelas Beni.

Menpora Imam sendiri merasa bangga prestasi yang di ciptakan pemuda UII Ulil Albab, Ia mendorong para mahasiswa untuk tetap kreatif dan inovatif.

"Ini bagus sekali langsung dipatenkan saja apa-apa yang perlu dan langsung saja nanti rekomendasinya ke pabrikan yang ada di Indonesia dan para sponsor lainnya, dari sisi Kemenpora sebenarnya kita di sisi peran pemuda terlibat tapi untuk teknologinya mungkin dari Kemenristekdikti," katanya.

Dia menyarankan agar tim juga meminta dukungan ke Kemenristek Dikti. Karena untuk urusan kepemudaan nasional ini dicover kurang lebih 17 kementerian/lembaga.

"Karena tidak ada sekecil kegiatan yang tidak melibatkan anak muda dalam semua hal, untuk itu maksimalkan siapa tahu masih ada peluang," demikian Imam. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA