Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Harus Lebih Gairahkan Sektor Peternakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 07 Maret 2017, 16:45 WIB
rmol news logo Pemerintah diminta mampu dapat menggairahkan sektor peternakan melalui sejumlah program strategis. Salah satunya dengan program rasio impor sapi yang saat ini dicanangkan.

"Kita berharap dengan adanya program rasio impor sapi yang dicanangkan oleh pemerintah mampu menggairahkan sektor peternakan sapi di Tanah Air, dan bukan membuat lesu pihak tertentu," kata anggota Komisi IV DPR RI Hamdani kepada wartawan di Jakarta (Selasa, 7/3).

Menurutnya, sejak awal dijalankan, program tersebut masih terdapat pro kontra dari para peternak, khususnya para importir yang merasa kesulitan dalam penerapan. Namun, dengan adanya kebijakan baru pemerintah saat ini yang ingin melakukan revisi bobot sapi bakalan impor dapat kembali memberi gairah kepada para importir yang menganggap penentuan rasio impor sangat memberatkan.

"Harapannya dengan adanya kebijakan-kebijakan tersebut iklim usaha di Indonesia semakin baik. Dan para pelaku importir besar juga bisa bermitra dengan para peternak kecil," jelas Hamdani.

Pemerintah telah menerapkan aturan rasio impor dalam melakukan impor sapi bakalan. Untuk pelaku usaha importir dikenakan kebijakan rasio satu sapi indukan dan lima sapi bakalan. Sementara untuk para peternak atau koperasi kebijakan rasio impornya satu sapi indukan berbanding sepuluh sapi bakalan. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA