Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keluarga Yakin Perampokan Pulomas Sudah Direncanakan

Jumat, 06 Januari 2017, 13:57 WIB
Keluarga Yakin Perampokan Pulomas Sudah Direncanakan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pihak keluarga meyakini perampokan yang disertai pembunuhan di kediaman arsitek Dodi Triono, Pulomas, Jakarta Timur, telah direncanakan oleh Ramlan Butarbutar Cs.

"Setelah berkoordinasi, saya nilai ada Pasal 340 (pembunuhan berencana) di sini. Kita bicara pada penyidik cuam ada Pasal 365 dan 338," ujar penasehat hukum korban, Azam Khan di lokasi prarekonstruksi, Jumat (6/1) seperti dimuat RMOLJakarta.Com.

Azam mengatakan, perampokan yang dilakukan empat pelaku, yakni Ramlan Butarbutar, Ridwan Sitorus, Erwin Situmorang, dan Alfins Bernius Sinaga terjadi bukan karena kebetulan seperti yang diungkapkan polisi sebelumnya.

"Ini rencana pembunuhan berencana. Kalau soal acak itu pengakuan saja," lanjutnya.

Terkait pemeriksaan sejumlah saksi, Azam menyebutkan, korban selamat maupun istri-istri Dodi telah diperiksa.

"Istri ketiga sudah diperiksa tapi kita gak tau (hasilnya). Kalau bu Dewi kita bantu, nanti bakal didampingi," tandasnya.

Kepolisian telah melakukan gelar prarekonstruksi untuk menggali informasi tentang tragedi berdarah yang menewaskan enam orang itu.

Dalam rekonstruksi yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB pagi tadi, polisi menghadirkan kapten perampokan, Ridwan Sitorus alias Ius Pane.[wid] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA