Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lippo Group Gelontorkan Rp 1,5 Miliar Untuk Beasiswa PTN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 20 Desember 2016, 19:37 WIB
Lippo Group Gelontorkan Rp 1,5 Miliar Untuk Beasiswa PTN
Net
rmol news logo Sebanyak 10 Perguruan Tinggi Nasional (PTN) mendapat bantuan beasiswa dari Lippo Group senilai total Rp 1,5 miliar dalam program Beasiswa Mahasiswa Berprestasi. Beasiswa diserahkan di Kantor Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Jakarta (Selasa, 20/15).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Masing-masing PTN menerima beasiswa sebesar Rp 150 juta yakni Politeknik Negeri Batam, Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Jember, Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Samarinda, Universitas Sulselbar, Politeknik Ujung Pandang, dan Universitas Timor.

"Perlu mendapatkan satu bantuan yang cukup mendukung. Kalau dari pemerintah, semuanya rasanya tidak mungkin untuk digratiskan makanya perlu peran swasta," kata Menristekdikti Mohamad Nasir usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Nasir menuturkan, PTN di daerah luar Jawa, banyak sekali yang membutuhkan bantuan dana. Mahasiswa daerah terluar tak kalah berprestasi meskipun hidup dalam keterbasan dana.

"Ini yang harus didukung semua pihak. Pemerintah pusat, daerah, dan peran swasta seperti Lippo Group sangat penting," ujarnya.

Nasir berharap, ke depannya, Lippo Group atau pihak swasta yang lain mau memberikan bantuan kepada perguruan tinggi swasta.

"Terutama untuk perguruan tinggi di daerah terluar seperti di Rote, Papua, dan NTT. Bantuan dari pihak swasta ini sangat mendukung pemerintah dalam meningkatkan daya saing mahasiswa," katanya.

Presiden Direktur Lippo Group Theo L. Sambuaga menyatakan, sejak 2011 Lippo telah menyalurkan beasiswa kepada 60 PTN. Besaran dana yang diberikan bisa saja lebih besar pada tahun depan.

"Bergantung pada kondisi bisnis perusahaan tapi nilainya sejak 2011 tak pernah kurang dari Rp 150 juta," ujarnya.

Theo menyatakan, program Beasiswa Mahasiswa Berprestasi adalah bentuk komitmen Lippo Group terhadap pengembangan sumber daya manusia.

"Kami meyakini bahwa SDM (sumber dasa manusia) Indonesia yang handal akan memberikan kontribusi signifikan pada peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum," jelasnya. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA