Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jonathan: Saya Ingin Menjadi Dokter Piano

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 29 November 2016, 22:31 WIB
Jonathan: Saya Ingin Menjadi Dokter Piano
Jonathan Kuo/Net
rmol news logo Pianis klasik muda tanah air Jonathan Kuo direncanakan menggelar resital tunggal perdana karya dari komponis musik klasik terkenal Ludwig van Beethoven, Robert Schumann dan F. Chopin.

Remaja yang telah mencetak prestasi berskala Internasional ini mengaku telah melakukan persiapan selama tiga bulan. Sejumlah karya menantang dari komposer besar yang akan dimainkan yakni karya dari Ludwig van Beethoven-Tempest”, Robert Schumann-Papillon, 3 buah Prelude karya C. Debussy dan 2 buah karya besar dari F. Chopin.

"Saya bisa berlatih piano empat sampai lima jam setiap hari,"ujar Jonathan dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Selasa (29/11).
 
Remaja yang pernah menjuarai 1 Chopin International Piano Competition di Thailand, 2015 ini mengungkapkan, resital tunggal ini akan diselenggarakan oleh  Steinway concert series di Goethe Haus, Menteng Jakarta Pusat tanggal 11 Desember pukul 17.00 WIB. 
 
Sebelumnya, Jonathan telah berkolaborasi untuk tampil bersama Jakarta Consert Orchestra dan Jakarta Sinfonietta sebagai solis. Dia mengaku mantap untuk berkiprah lebih jauh di dunia musik klasik.
 
Kedua orang tua, cerita Jonathan, pernah menyarankan dirinya untuk menjadi seorang insinyur atau pun seorang dokter.

Arti dari dokter piano sendiri menurut Jonathan Kuo adalah, dia akan menjadi seorang pianist profesional layaknya seorang dokter dan seorang insinyur yang ahli dibidangnya.
 
"Saya ingin menjadi dokter piano," jelasnya.
 
Sebagai informasi, Anak usia 14 tahun ini memang bercita-cita ingin menjadi seorang pianist classic profesional di kancah musik internasional. Sejak usia 6 tahun, ia mulai menekuni dunia piano classic. Keinginan yang kuat ini dibuktikannya dengan latihan yang tekun dan beberapa penghargaan yang telah diraihnya selama ini.
 
Sebelumnya Jonathan Kuo juga pernah melakukan solo resitalnya di kota Medan dalam acara Medan Musik yang juga di selenggarakan ole Steinway & Son, pada Juni 2016 lalu. Konser solo resital ini juga menginspirasi para penonton yang datang, terutama anak-anak yang sedang belajar piano klasik juga. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA