Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPR Dirikan SMK Berbasis Multimedia Di Purwakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 05 November 2016, 18:56 WIB
Ketua DPR Dirikan SMK Berbasis Multimedia Di Purwakarta
rmol news logo Ketua DPR RI Ade Komarudin melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan sekolah menengah kejuruan (SMK) berbasis multimedia di Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Purwakarta, Jawa Barat Sabtu (5/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sambutan, pria yang akrab disapa Akom itu mengaku pendirian sekolah tersebut untuk melaksanakan amanah keluarganya.

"Program ini amanah dari keluarga. Ayah saya dan almarhum ibu saya, dan uyut saya yang mewakafkan beberapa bidang tanah itu untuk dijadikan pesantren," ujarnya.

Basis multimedia dipilih agar lulusan sekolah dapat memenuhi kebutuhan industri yang ada. Sehingga tingkat pengangguran di Purwakarta yang juga kampung halaman Akom dapat dikurangi.

"Kita perkirakan sementara bidang itu adalah bidang yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di daerah industri ini. Kita tidak punya cita-cita membuat universitas, kita mau mencetak orang yang bisa kerja agar tidak ada yang nganggur. Pokoknya semua lulusannya harus siap kerja," jelas Akom.

Akom menekankan bahwa sekolah tersebut adalah sekolah gratis yang diperuntukkan bagi anak yatim. Meskipun berbasis multimedia, peserta didik juga harus belajar ilmu agama. Karenanya, untuk memperdalam agama, siswa menginap layaknya pesantren.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat didaulat memberikan sambutan mengaku sangat mendukung pembangunan sekolah. Menurutnya, sekolah dengan spesialisasi khusus seperti itulah yang sesungguhnya dibutuhkan di Purwakarta dan Jawa Barat. Dia pun berharap agar pembangunan sekolah semacam itu bisa diperbanyak lagi.

"Kami jelas mendukung gagasan ini, sebab di Purwakarta belum ada lembaga pendidikan yang kuat, karena belum ada sistem pendidikan yang kuat," bebernya. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA