Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Jokowi Bareng Menteri Kabinet Bantu Korban Banjir Garut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 29 September 2016, 19:38 WIB
Relawan Jokowi Bareng Menteri Kabinet Bantu Korban Banjir Garut
Net
rmol news logo Dalam kepedulian atas penderitaan korban banjir bandang Garut, Jawa Barat kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpanggil untuk memberikan bantuan dan semangat dengan menggelar aksi kemanusiaan bertajuk Pendukung Jokowi Peduli Garut.

Ketua Solidaritas Merah Putih Sylver mengatakan, segenap relawan pendukung Presiden Jokowi terpanggil untuk ikut peduli dan berbagi mengurangi penderitaan warga Garut yang menjadi korban banjir bandang.

"Kita sebagai pendukung Presiden Jokowi dan juga merupakan representasi masyarakat merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudari kita di Garut yang terkena musibah. Hal ini sudah jadi kewajiban kita bersama," ujarnya kepada wartawan, Kamis (29/9).

Sylver mengungkapkan, tujuan dari kegiatan kemanusiaan yang digelar adalah turut serta mendampingi dan menghibur masyarakat yang sedang mengalami musibah. Kegiatan kemanusiaan akan berlangsung selama tiga hari di Garut, khususnya Kecamatan Cimacan dan Kecamatan Karangpawitan dengan agenda pembagian kompor dan tabung gas serta toolskit, pembagian buku tulis dari Presiden Jokowi, pembagian alat pembersih, dan pembuatan dapur umum.

Aksi kemanusian juga mendapat dukungan penuh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi. Sementara, Hanif mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan segenap relawan Presiden Jokowi.

"Saya mengapresiasi relawan Jokowi karena tidak hanya aktif dalam kegiatan politik, tetapi juga kegiatan sosial seperti ini," ujarnya.

Menteri asal PKB ini menilai kegiatan kemanusiaan sangat penting untuk menambah semangat kerelawananan sosial dan merekatkan sesama anak bangsa.

Sedangkan, Imam Nahrawi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah banjir bandang di Garut.

"Ini bagian dari kepedulian kita. Jadi masyarakat selain menerima peralatan masak juga kita berikan alat olah raga agar ada aktivitas olah raga sehingga tidak menjadi stres," katanya.

Imam berharap masyarakat selain sibuk bekerja dan juga tidak lupa berolah raga agar dapat menciptakan suasana keakraban antar sesama warga lewat olah raga.

Adapun, kelompok relawan pendukung Presiden Jokowi yang ikut peduli korban banjir bandang Garut antara lain, Arus Bawah Jokowi, Solidaritas Merah Putih, Almisbath, Joman, EP for Jokowi, Bara JP, Seknas Jokowi, KIB, GRI, Getar, Alumni PT, RKIH, GK Center, Forkami, Sekber Jokowi, Duta Jokowi, Paguyuban Relawan Nusantara, Kabar Nawacita, JNIB, Srikandi Jokowi, RPJB, APPI, JPKP Nasional, Jasmev, Kawan Jokowi, Bravo 5, Posraya, GSJ, Gerak Indonesia, KIB, Buruh Sahabat Jokowi. Kegiatan kemanuasiaan yang dilaksanakan hasil kerja sama dengan PT. Pembangunan Perumahan, Mako Brimob dan Polda Metro Jaya. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA