Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deisti Lantik Pengurus IIPG Sulawesi Tenggara

Selasa, 06 September 2016, 22:09 WIB
Deisti Lantik Pengurus IIPG Sulawesi Tenggara
Foto: Istimewa
rmol news logo Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) melakukan pelantikan di 17 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara, Selasa (6/9). Acaranya, berlangsung  di Lapangan Benu Benua, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto dan Ketua DPD Sulawesi Tenggara Ridwan Bae, para istri dari semua unsur partai dan pengurus DPD Partai Golkar se-Sulawesi Tenggara.
 
Dalam sambutannya, Ketua Umum IIPG Pusat, Deisti Novanto mengajak pengurus setempat untuk meningkatkan konsolidasi guna membantu para fungsionaris Golkar menuju kejayaan dan kemenangan Pemliu 2019.

Dengan mencontohkan tarian tradisional Sulawesi Tenggara, Tari Modinggu dan Lulo Alu, Deisti menegaskan bahwa persaudaraan dan nilai gotong royong di masyarakat Sulawesi Tenggara yang telah terbina sejak lama, merupakan cerminan solid-nya Kader Golkar Sulawesi Tenggara.

"Keselarasan serta perpaduan gerak dan irama dalam tarian adalah cerminan masyarakat Sulawesi Tenggara dalam menyikapi setiap keragaman  baik suku, agama dan adat istiadat. Nilai ini pula yang telah menjadikan Partai Golkar lolos dari ujian berat di tahun lalu," kata dia.

Deisti juga memberikan apresiasi kepada DPD Sulawesi Tenggara yang mengedepankan keselarasan dalam kebersamaan yang dibuktikan dengan dilantiknya secara serentak kepengurusan IIPG di tingkat provinsi, Kabupaten dan Kota.

"Apresiasi setinggi-tingginya saya ucapkan kepada IIPG Sulawesi Tenggara atas kebersamaan yang telah ditunjukkan dengan pelantikan IIPG di Sulawesi Tenggara secara serentak!”

Lebih lanjut, Deisti menjelaskan posisi strategis IIPG dalam membantu kemenangan dan kejayaan Partai berlambang beringin ini di tahun 2019. Menurutnya, para istri pengurus DPP dan DPD Partai Golkar adalah garda terdepan dan penyambung lidah dari visi-misi Partai.

Para Istrilah, lanjut dia, yang lebih dekat kepada masyarakat dalam menyuarakan  Suara Golkar Suara Rakyat. Deisti juga  menegaskan bahwa pendekatan melalui komunitas dengan mengedepakan nila persaudaraan dan gotong royong adalah cara efektif para Istri dalam membantu perjuangan Partai Golkar.
 
"Kita mempunyai cara tersendiri dalam menyuarakan suara Partai. Dengan cara kita pula kita dapat mendekati masyarakat baik dalam kehidupan di rumah tangga, keluarga, sekolah, pasar dan komunitas lainnya," paparnya.
 
Pendekatan komunitas ini telah ditetapkan dalam Program Kartu Komunitas sebagai Masterpiece Program IIPG.

Kartu Komunitas sendiri merupakan program unggulan IIPG dalam upaya merealisasikan misi Golkar: Suara Golkar Suara Rakyat. IIPG Pusat menargetkan distribusi 1 juta Kartu Komunitas yang dibagikan kepada komunitas di seluruh Indonesia. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA