Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GP Ansor Gelar Turnamen Biliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 05 September 2016, 12:43 WIB
GP Ansor Gelar Turnamen Biliar
Foto:Net
rmol news logo Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (PP GP ANSOR) akan menggelar tunamen biliar untuk memperebutkan Piala Menpora RI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Turnamen ini bertema Merajut Prestasi Membangun Negeri” dan akan berlangsung selama empat hari, mulai 6-9 September 2016.

Turnemen biliar ini akan diikuti sekitar 73 peserta dari berbagai organisasi kepemudaan dan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Selasa (6/9) besok.

Ketua Panitia Penyelenggara Tunemen, Ach. Ghufron Siradj mengatakan, tunamen ini untuk mengubah stigma masyarakat dalam memandang permainan biliar yang dikenal negatif.

"Kita ingin merubah stigma negatif masyarakat itu. Hampir 70 persen biliar dipandang negatif. Stigma semacam ini bagi Ansor tentu tidak adil," ujar Gopong kepada wartawan di Jakarta, Senin (5/9).

Menurut Gopong, permainan biliar harus dilihat secara objektif. Sebab, permainan biliar bukan semata-mata permainan dan hobi, tapi ada sisi lain yang dapat dilahirkan dari permainan tersebut. Misalnya, kata sekretaris Badan Ansor Anti Narkoba ini, permainan biliar dapat mempertemukan dua kolompok yang berbeda dalam menggas kebangsaan.

"Jadi bukan semuanya negatif. Di sana kita bisa menyamakan ide, mempertemukan sahabat, menyamakan pandangan yang berbeda satu sama lain. Jadi sisi positifnya banyak," pungkasnya.

Lebih lanjut, Gopong menambahkan bahwa GP Ansor akan merekomendasikan pemenang turnamen biliar ini kepada Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI).

"Yang berprestasi itu pasti kita rekomendasikan. Ini juga sebagai upaya kita berkampanye anti narkoba," tutup mantan aktivis PMII Cabang Yogyakarta ini.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA