Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BULAN SUCI RAMADHAN

Tiap Hari Masjid Cut Meutia Sediakan 700 Takjil Dan Nasi Kotak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Sabtu, 04 Juni 2016, 08:40 WIB
Tiap Hari Masjid Cut Meutia Sediakan 700 Takjil Dan Nasi Kotak
net
rmol news logo Datangnya Ramadhan tinggal menghitung hari. Salah satu yang khas dari bulan suci umat Islam itu adalah takjil dan makanan berbuka puasa yang tiap hari dibagikan gratis oleh para pengurus masjid di berbagai daerah.

Salah satunya di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Pengurus masjid bersejarah itu akan membagikan 700 takjil berupa kurma dan air mineral tiap harinya selama bulan Ramadhan kepada warga umum.

"Setiap hari kami sediakan 700 takjil berupa kurma dan air mineral untuk yang salat dan berbuka puasa di Masjid Cut Meutia," ujar Pelaksana Harian Masjid Cut Meutia, Koko, kepada RMOL Jakarta.

Tak hanya takjil, pengelola masjid juga menyediakan sebanyak 700 nasi kotak yang dibagikan setelah salah Maghrib.

"Kalau untuk salat Jumat jamaah yang salat bisa mencapai 20.000 ribu orang. Kalau teraweh bisa mencapai 1.000 orang. Kami juga datangkan khatib dari UIN Syarif Hidayatullah yakni Rektor UIN," katanya.

Di masjid yang pernah menjadi kantor arsitek Belanda sampai markas tentara Jepang itu, juga akan digelar kegiatan Gema Ramadhan dan Ramadhan Jazz Festival yang diselenggarakan Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA).

Ketua Umum RICMA, M Sukarno Hatta mengatakan, Ramadhan Jazz Festival akan menggunakan panggung di pelataran parkir masjid pada 17 dan 18 Juni. Puncak acara pun akan dimeriahkan beberapa musisi jazz kenamaan tanah air seperti Idang Rasjidi, Ecoutez dan Barry Likumahua. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA