Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerjasama SIF-IBF-IPA Perkuat Hubungan Indonesia dan Singapura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 28 Mei 2016, 20:28 WIB
Kerjasama SIF-IBF-IPA Perkuat Hubungan Indonesia dan Singapura
teguh santosa/rmol
rmol news logo Banyak cara untuk memperkuat hubungan baik Indonesia dengan negara tetangga Singapura. Salah satunya adalah memperbanyak program kunjungan dan pertukaran pelajar dan mahasiswa kedua negara.

Begitu disampaikan Ketua bidang Luar Negeri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Teguh Santosa ketika menghadiri "SIF Connects! Jakarta" di Midtown Jakarta Bistro SCBD, Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5).

Kegiatan yang diselenggarakan Singapore International Foundation (SIF) dalam rangka ulang tahun ke-25 dan dihadiri alumni berbagai program yang diselenggarakan lembaga itu. Dalam kegiatan ini, SIF menandatangangi MoU memperpanjang kerjasama dengan Indonesia Bright Foundation (IBF) dan Indonesia Professional Association (IPA) untuk membantu pendidikan pelajar dan mahasiswa Indonesia.

Desember 2015 lalu, misalnya, pelajar yang mendapat beasiswa dari IBF mendapatkan undangan untuk kunjungan belajar ke Singapura.

Sebagai salah seorang alumni SIF, Teguh berharap SIF berserta IBF, yang didirikan alumni SIF, dan IPA dapat mengembangkan kerjasama yang telah mereka mulai sejak beberapa tahun lalu.

"Ini kerjasama yang baik, dan perlu dikembangkan lebih menyentuh kelompok grass root, dan berkesinambungan," ujar dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan London School of Public Relations (LSPR) Jakarta ini.

Alumni program SIF-ASEAN Fellowship antara lain adalah Walikota Bandung Ridwan Kamil, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, anggota DPR RI Hanafi Rais, novelis Ahmad Fuadi dan beberapa tokoh lainnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA