Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

600 Foto Unik Akan Dipamerkan di Kaleidoskop Relawan Jokowi

Kamis, 21 April 2016, 21:52 WIB
600 Foto Unik Akan Dipamerkan di Kaleidoskop Relawan Jokowi
[RMOL]Pameran foto relawan Jokowi yang dikemas dalam acara Kaleidoskop Perjuangan Relawan Jokowi diklaim akan menjadi pameran foto terbesar di dunia yg menampilkan 600 karya "Fotografer" amatiran yg mencoba mengabadikan peristiwa politik nasional dengan beragam kamera mulai kamera DSLR, Digital Pocket hingga kamera hand phone dengan resolusi rendah.

"Pameran foto ini juga bisa dikatakan sangat mewakili Indonesia karena dari 600 foto yg ditampilkan dalam pameran itu mewakili berbagai kelompok relawan, mewakili seluruh propinsi serta mewakili lebih dari 80% kabupaten / kota," tutur Fendi Mugni humas acara tersebut dalam konferensi pers yg digelar di lokasi acara Plaza Atrium Senen, Jakarta Pusat, Kamis (21/4) siang tadi.

Menurut Fendi dari ratusan foto yg di jepret oleh ratusan orang dengan beragam alat foto itu menjelaskan bahwa dalam pilpres kemarin ada puluhan ribu aktivitas relawan di semua tempat yg dilakukan dengan biaya sendiri, ala kadarnya tapi penuh semangat. "Peristiwa itu mungkin tidak diketahui Jokowi tidak diketahui oleh banyak lembaga survey dan pengamat tapi foto foto itu membuktikan bahwa peristiwa2 itu memang ada bukan dongeng semata," tuturnya.

Ia menambahkan Pameran foto ini menjadi pameran yang bukan sekedar pameran biasa karena selama 7 hari pameran akan di isi juga dengan diskusi diskusi menarik dengan berbagai nara sumber mulai dari 7 orang menteri, para relawan, pengamat hingga Rakyat biasa.

Dalam kesempatan diskusi itu Rakyat dan media massa punya kesempatan untuk menanyakan berbagai hal terkait dengan apa yg sudah dilaksanakan para menteri yg menjadi nara sumber sekaligus juga memberikan usulan2 untuk memperbaiki apa yang telah dilakukan. "Singkat kata, bagi kami panitia, Foto adalah jejak peristiwa yang bisa mengungkap beragam cerita yang seringkali terbatas disampaikan oleh kata," terang Fendi.

Kaleidoskop yg berisi acara diskusi dan pameran foto tersebut digelar di Hall Plaza Atrium Senen lantai dasar mulai 23 - 29 April 2016. Acara tersebut digelar oleh 17 organisasi relawan Jokowi diantaranya yaitu Seknas Jokowi, Pospera, Bara JP, KIB, EP for Jokowi, JoMan, dll. (*)

ARTIKEL LAINNYA