Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sering Kebanjiran, Ahok Imbau Hasnaeni Dan Warga Kemang Jual Lahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/febiyana-1'>FEBIYANA</a>
LAPORAN: FEBIYANA
  • Kamis, 21 April 2016, 15:02 WIB
Sering Kebanjiran, Ahok Imbau Hasnaeni Dan Warga Kemang Jual Lahan
basuki purnama/net
rmol news logo Akibat hujan deras yang cukup lama melanda wilayah Jakarta sepanjang dinihari tadi, beberapa kawasan di ibukota terendam banjir.

Salah satunya adalah kawasan Kemang Timur, di Jakarta Selatan, di mana salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta, Mischa Hasnaeni Moein, menetap.

Hasnaeni yang geram dengan musibah itu melampiaskan kekesalannya kepada Gubernur DKI, Basuki Purnama atau Ahok. Menurutnya, janji Ahok bahwa wilayah Jakarta tak akan kembali terendam banjir belum terbukti sampai sekarang.

Menanggapi hal tersebut, Ahok berdalih tak mau jadi sasaran. Mantan anggota DPR RI ini mengakui bahwa daerah tersebut merupakan dataran rendah, sehingga wajar bila menjadi langganan banjir ketika hujan deras menguyur Jakarta.

"Itu memang lembah. Makanya kita lagi pikirkan, kalau lembah itu enggak bisa kami beli untuk dijadikan embung maka kami mau enggak mau harus lokalisir pasang pompa. Karena tempatnya ada di cekungan, kalau pas hujan masuk enggak bisa keluar, harus dipompa," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (21/4).

Eks politisi Golkar dan Gerindra ini berinisiatif  menawarkan kepada warga kawasan Kemang, terutama yang sering terendam banjir, untuk menjual lahannya ke Pemprov DKI Jakarta. Dia mengklaim ingin mengembalikan kawasan Kemang menjadi kawasan resapan air.

"Kalau ada yang mau jual, kami bebaskan supaya balik lagi ke zaman dulu lembah (penampungan air) kalau hujan masuk. Memang kemarau enggak ada air ya, tapi kalau kemarau bisa jadi taman untuk warga," jelas Ahok. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA