Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkot Palembang Aktifkan Lagi WiFi Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Rabu, 20 April 2016, 11:58 WIB
Pemkot Palembang Aktifkan Lagi WiFi Gratis
ilustrasi/net
rmol news logo Untuk menunjang Smart City, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menambah titik hotspot WiFi Gratis di sejumlah tempat umum.
 
Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Safri Nungcik, WiFi di Taman Jembatan Ampera yang sempat terhenti akan kembali diaktifkan.

"Kami berupaya terus menambah dan kembali mengaktifkan WiFi di tempat-tempat umum di Kota Palembang. Saat ini, sudah ada sekitar 200 titik," jelasnya, dikutip dari RMOL Sumsel.

Safri terangkan bahwa WiFi gratis yang menyebar di beberapa tempat di Palembang sempat distop sementara selama satu tahun terakhir. Namun, saat ini sebaran WiFi Gratis sudah ditambah.

Beberapa titik lokasi antara lain Kamabang Iwak Besak, Kambang Iwak Kecik, Plaza BKB, Taman Simpang Polda, UIN Raden Fatah, Kantor Walikota Palembang dan beberapa tempat umum lain. Semua akan kembali diaktifkan.

"Sekarang kita aktifkan dulu WiFi di Taman Bawah Jembatan Ampera. Sudah diaktifkan sejak Sabtu malam, usai Peluncuran Program 4G oleh Telkomsel. Ke depan akan kita tambah lagi," imbuhnya.

Setelah diaktifkan, masyarakat bisa mengkases internet secara gratis dengan menggunakan pasword Palembangemas.

Hal ini sesuai keinginan Walikota Palembang bahwa ibukota Sumatera Selatan itu harus ditunjang dengan sarana dan informasi yang lengkap. Apalagi, sebaran WiFi Gratis sangat berguna menunjang Program Smart City.

"Sekarang kami sedang menyusun konsep Smart City. Kota Palembang akan dilengkapi jaringan info, cctv dan sistem lainnya untuk menunjang program Palembang sebagai Kota Cerdas," tuturnya.

Untuk persiapan tersebut, Pemkot Palembang sudah membuat berbagai aplikasi berbasis internet seperti e-meeting, e-blusukan dan e-pengaduan.

"Ini semua sistem dan butuh jaringan internet.. Kita evaluasi lagi titik mana saja yang akan dipasang dan membutuhkan WiFi Gratis," jelasnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA