Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov Sumut Siap Wujudkan KEK Sei Mangkei Jadi Green Economic Zone

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Minggu, 20 Maret 2016, 06:58 WIB
Pemprov Sumut Siap Wujudkan KEK Sei Mangkei Jadi Green Economic Zone
Tengku Erry Nuradi/net
rmol news logo . Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei di Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) siap menjadi Green Economic Zone pertama di Indonesia. Berbagai fasilitas pendukung berstandar internasional tengah disiapkan untuk mendukung target tersebut.

Pemprov Sumut secara gencar melakukan berbagai promosi ke belahan dunia untuk menarik minat investasi ke dalam KEK Sei Mangkei.

"Kami siap mewujudkan KEK Sei Mangkei menjadi Green Economic Zone di Indonesia," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut, Tengku Ery Nuradi usai bertemu dengan Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus, di Medan, Sabtu (19/3).

Menurut dia, sukses pembangunan dan keberlanjutan KEK Sei Mangkei sangat terkait dengan penerapan prinsip-prinsip green economic atau ekonomi hijau. Prinsip itu telah menjadi kebutuhan dunia usaha dan masyarakat saat ini dan di masa depan. Karena itu, jelas dia, pihaknya akan menjaga investasi di KEK Sei Mangkei merupakan industri yang mengedepankan prinsip-prinsip green economic.

"Untuk mewujudkan target itu, maka Pemprov Sumut akan mendukung penuh seluruh langkah-langkah yang dibutuhkan. Termasuk berbagai regulasi yang menjadi kewenangan Pemprov Sumut," papar Tengku. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA