Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Cisadon Juga Minta Pemerintah Perhatikan Infrastruktur Jalan dan Pendidikan

Terima Bantuan Penerangan 22 Paket

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 22 Februari 2016, 18:39 WIB
Warga Cisadon Juga Minta Pemerintah Perhatikan Infrastruktur Jalan dan Pendidikan
foto: rmol
rmol news logo Warga di Dusun Cisadon, kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat tidak gelap-gelapan lagi. Rumah yang rata-rata berbahan papan itu, mulai akhir pekan lalu menjadi terang karena bantuan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo melalui Sekretaris Presiden.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Staf Sekretaris Presiden, I Made Gunawan, mengatakan, bantuan yang diberikan berupa 22 paket. Satu paket berisi lima lampu beserta satu aki.

"Kita juga berikan satu generator beserta satu instalasi pengisi daya aki untuk mendukung kekuatan lampu-lampu itu," terang Made saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (22/2).

Kantor Berita Politik RMOL, akhir pekan lalu menyambangi langsung Dusun Cisadon. Disana, generator ditempatkan di rumah salah seorang warga bernama Farid.

Farid jelaskan, dia dan para warga sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Ke depan, dia berharap pemerintah juga bisa memperhatikan infrastruktur jalan dan pendidikan di Dusun Cisadon.

"Disini anak-anak belajarnya cuma Sabtu-Minggu kalau ada guru relawan datang," jelas Farid.

Selain belum masuk sinyal seluler, lokasi Dusun Cisadon memang sedikit sulit dijangkau. Kendaraan roda empat hanya bisa sampai di kawasan Hambalang, yakni dekat dengan kandang sapi milik Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Selebihnya, Dusun Cisadon bisa dijangkau dengan jalan kaki atau dengan kendaraan roda dua. Itupun jenis trail atau yang menggunakan ban trail, karena jalurnya yang belum diaspal. Jarak tempuhnya sekitar dua jam.

Sebelum Cisadon, tim telah memberikan bantuan paket lampu yang sama kepada 53 kepala keluarga di Desa Suka Mulya, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Desa ini baru terbentuk empat tahun dan belum pernah dialiri listrik. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA