Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jonan Yakin Double Track Prabumulih Kertapati Rampung Tiga Bulan

Sabtu, 09 Januari 2016, 19:54 WIB
Jonan Yakin <i>Double Track</i> Prabumulih Kertapati Rampung Tiga Bulan
rmol news logo Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan melalukan inspeksi mendadak ke Stasiun Kereta Api Prabumulih, Sabtu (9/1). Orang nomor satu di Kementerian Perhubungan ini datang ke Kota Prabumulih dengan menggunakan Kereta Inspeksi bersama sejumlah petinggi PT Kereta Api Indonesia (KAI).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ignasius langsung melakukan pemeriksaan sejumlah tempat pelayanan stasiun seperti ruang tunggu penumpang dan loket pembelian tiket Kereta Api. Sementara tujuannya kedatangan diakuinya sekaligus melihat pembangunan double track dari Kertapati sampai Kota Prabumulih.

"Kan tadi saya lihat pembangunan dauble track Prabumulih-Kertapati, yang sudah dibangun kira kira 50 Km (dari total 78 km). Nantinya akan menyambung dari sini sampai ke Kertapati," ungkapnya seperti diberitakan RMOLSumsel.com.

Dengan pembangunan yang saat ini telah mencapai 65 persen, Ignasius yakin jika pembangunan double track Kertapati-Prabumulih akan dapat diselesaikan dalam kurun waktu tiga bulan kedepan.

"Mestinya itu bentar lagi jadi, paling tidak tiga bulanlah," terang Jonan.

Terkait masalah pembebasan lahan yang akan digunakan untuk jalur double track, Ignasius menegaskan jika sampai saat ini tidak ada masalah terkait pembebasan lahan. "Tidak ada masalah," tegas.

Selebihnya, Jonan mengaku kalau Stasiun Kereta Api Prabumulih cukup layak. "Biasa saja. Disinikan penumpangnya kecil, tidak harus ada perbaikan. Kira kira 160 orang kalau kayak gini. Kalau ribuan, iya," tandasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA