Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Groundbreaking Hilirisasi Batubara, Jokowi Juga akan Sebar BLT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 24 Januari 2022, 08:56 WIB
Selain Groundbreaking Hilirisasi Batubara, Jokowi Juga akan Sebar BLT
Presiden Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma/Net
rmol news logo Kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Sumatera Selatan dilakukan Presiden Joko Widodo pada pagi ini, Senin (24/1).

Presiden bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.20 WIB.

Saat tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, Presiden akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Muara Enim.

Di sana Presiden akan melakukan groundbreaking proyek hilirisasi batubara menjadi dimetil eter (DME).

Tidak hanya itu,  Presiden Jokowi juga akan berkunjung ke Pasar Baru Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, untuk menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang.

Seperti diberitakan laman Setpres, dari Kabupaten Muara Enim, Presiden selanjutnya akan lepas landas menuju Kota Pagar Alam dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Jokowi akan langsung menuju Lapangan Merdeka untuk meninjau upaya pemerintah setempat menjadikan Kota Pagar Alam sebagai kota energi hijau.

Presiden juga diagendakan untuk menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Dempo Permai, Kota Pagar Alam, sebelum kemudian lepas landas kembali menuju Kota Palembang dengan menggunakan helikopter.

Presiden Jokowi kemudian kembali ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang dan melanjutkan perjalanan ke Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Turut mendampingi presiden dalam kegiatan ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA